Home Info Kesehatan Cara Cerdik Kurangi Risiko Diabetes Dengan Konsumsi Telur

Cara Cerdik Kurangi Risiko Diabetes Dengan Konsumsi Telur

1829
0

Cara-Cerdik-Kurangi-Risiko-Diabetes-Dengan-Konsumsi-Telur

Kabarmaya.com – Diabetes menjadi penyakit yang ditakuti manusia akhir-akhir ini. Banyaknya kasus obesitas menjadi pemicu utama maraknya penderita diabetes di kalangan masyarakat luas. Sebenarnya ada cara sederhana yang bisa mengurangi risiko terkena diabetes, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi telur.

Mengkonsumsi sebanyak empat butir telur setiap minggunya bisa dijadikan alternatif untuk program diet supaya tidak terjadi obesitas pada tubuh. Dengan mencegah terjadinya obesitas berarti juga akan mengurangi resiko terkena diabetes.

Kandungan nutrisi di dalam telur mampu memperbaiki metabolisme gula dan meredam peradangan yang menyebabkan diabetes. Bahkan penemuan ini sudah diteliti oleh para ahli yang sudah menemukan hasilnya.

Peneliti dari University of Eastern Finland menyimpulkan telur yang dikethaui tinggi kolesterol, ternyata justru bisa memotong risiko diabetes tipe 2 sebesar 4%. Kesimpulan ini didapatkan dari pengujian terhadap kebiasaan makan 2.332 pria usia paruh baya, yang mengikuti penelitian sejak tahun 1980an. Mereka yang rata-rata makan tidak lebih dari 4 telur matang seminggu 38% lebih jarang sakit dibanding mereka yang jarang makan telur.

Ditemukan juga bahwa pria yang memiliki kebiasaan makan telur memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dan berkadar kolesterol tidak tinggi. Jadi untuk mengantisipasi terjadinya diabetes konsumsilah telur sebanyak empat butir per minggunya.

Baca juga:

Perhatikan! Ini 5 Gejala Tanda Diabetes Melitus

Obati Diabetes Dengan Cara Herbal Menggunakan Biji Rambutan

Diabetes? Cegah Dengan 5 Buah Manis Ini!

Ternyata Telur dan Keju Kurangi Resiko Terkena Diabetes

Ini Dia Jenis Pepaya Yang Diijinkan Bagi Penderita Diabetes

Loading...