Home Info Kesehatan Cara Mudah Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Cara Mudah Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

1089
0

Ini-Macam-Macam-Nutrisi-Anak-Yang-Perlu-Diketahui-Oleh-Ibu

Kabarmaya.com – Anda merupakan ibu yang sedang galau dengan berat badan setelah melahirkan? Sebenarnya hal ini bukan menjadi masalah yang serius. Namun biasanya para ibu selalu menanamkan pikiran bahwa setelah melahirkan badan akan melar atau mengembang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ibu untuk mendapatkan berat badan yang normal kembali. Seperti biasa hasil yang optimal akan didapatkan pada usaha yang maksimal juga. Untuk mengetahui bagaimana caranya, mari simak cara-cara berikut ini:

1.    Menyusui – Menyusui merupakan suatu keharusan bagi seorang ibu yang justru menguntungkan, karena dengan menyusui kalori di dalam tubuh ibu akan terbakar sebanyak 600 kalori lebih setiap harinya. Dalam tahap menyusui usahakan jangan mengkonsumsi makanan yang berlemak. Gantilah makanan dengan jenis makanan yang berserat seperti sayur dan buah.

2.    Beraktivitas  – Jangan berfikiran menjadi seorang ibu adalah hal yang merepotkan. Jangan pernah membatasai aktivitas karena kesibukan menjadi seorang ibu, justru dengan beraktivitas adalah cara efektif yang bisa menurunkan berat badan usai melahirkan. Misalnya saja bermain dengan buah hati yang sedang lucu-lucunya. Nikmatilah kegiatan tersebut supaya tidak menjadi beban.

3.    Jalan kaki – Usia melahirkan, seorang ibu tidak mungkin melakukan olahraga yang berat untuk menurunkan berat badan. Apalagi ditambah dengan kesibukannya merawat buah hati, pasti waktu untuk olahraga juga akan berkurang. Untuk menggantikan olahraga, cukup lakukan jalan kaki selama 15 menit setiap hari saat bayi sedang tidur. Dengan begitu ibu tetap akan mengeluarkan keringat tanpa olahraga yang berat.

4.    Stagen – Untuk membentuk tubuh yang melar akibat hamil selama sembilan bulan, gunakan stagen.  Stagen sendiri berfungsi untuk mengecilkan otot perut yang membesar ketika si kecil masih berada di dalam rahim.

5.    Ngemil – Untuk ibu hamil ngemil yang disarankan adalah ngemil berupa buah-buahan segar. Karena dengan kegiatan tersebut akan mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan berat seperti nasi dan karbohidrat yang lain.

Loading...