Home Info Kesehatan Cara Jitu Agar Tidak Sakit Saat Disuntik!

Cara Jitu Agar Tidak Sakit Saat Disuntik!

12238
0

Cara-Jitu-Agar-Tidak-Sakit-Saat-Disuntik

Kabarmaya.com –  Bagi beberapa orang mungkin disuntik adalah hal yang sangat menyakitkan. Kegiatan suntik sendiri harus dilakukan kepada orang yang secara mental sudah siap untuk disuntik. Jika Anda merupakan orang yang takut disuntik, simaklah cara jitu agar tidak sakit saat disuntik berikut ini.

Cara mudahnya adalah dengan menggunakan metode menahan napas. Karena orang yang takut disuntik akan menjadi stres, dan stres itulah yang kemudian membuat pembuluh darah menebal dan terasa sakit saat disuntik.

Riset telah dilakukan oleh University of Jaen di Spanyol yang kemudian mengungkap bahwa sensor rasa sakit di paru-paru dapat membawa tekanan dalam tubuh kembali turun. Sinyal dari sensor ini juga bisa membuat otak sedikit mengebaskan susunan saraf.

Gustavo Reyes del Paso, seorang peneliti Latin menjelaskan perihal tersebut lebih lanjut. Sensor pada paru-paru tersebut bisa dipicu dengan cara menahan napas. Ia membuktikannya dengan meminta 38 orang untuk mengikuti uji ketahanan sakit.

Penelitian tersebut dilakukan dengan meminta pasien untuk menahan napas lima detik. Sementara itu kuku mereka dijepit untuk memberikan rasa sakit pada tubuh. Kegiatan pemberian rasa sakit ini diulangi ketika mereka sedang tidak menahan napas.

Alhasil mereka yang menahan napasnya ketika diberi rasa sakit, merasakan sakit yang sedikit lebih ringan dari pada yang tidak menahan napas.

“Persepsi sakit berkurang ketika stimulasi diterima setelah menahan napas. Hasil ini menunjukkan bahwa gerakan pernapasan yang sederhana dapat digunakan untuk mengurangi sakit,” kata Reyez.

Jadi lakukan metode tahan napas ketika Anda sedang disuntik. Dengan menerapkan hal tersebut rasa sakit saat disuntik tidak akan timbul dengan rasa sakit yang berlebih.

Loading...