Home Info Kesehatan 5 Khasiat Cokelat Bagi Kesehatan Wanita

5 Khasiat Cokelat Bagi Kesehatan Wanita

1010
0

5-Khasiat-Cokelat-Bagi-Kesehatan-Wanita

Kabarmaya.com – Siapa yang tidak tergoda saat melihat kenikmatan cokelat yang disajikan di depan mata? Apalagi untuk kaum hawa, makanan ini sangat disukai untuk pengusir galau atau hanya sekedar makanan cemilan sehari-hari.

Selain bisa dimakan, cokelat juga bisa digunakan untuk beberapa hal yang lain, misalnya saja untuk lulur dan facial. Cokelat juga bisa digunakan untuk kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang biasanya akan menimbulkan penyakit komplikasi.

Di bawah ini merupakan 5 khasiat cokelat untuk para wanita seperti yang dilansir Boldsky.

1. Mencegah komplikasi kehamilan – Ada sebuh riset yang mengemukakan bahwa mengkonsumsi cokelat pada masa kehamilan bisa mencegah pre-eklampsia. Pre-eklampsia sendiri merupakan risiko komplikasi tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil. Karena ternyata di dalam cokelat banyak mengandung theobromine yang bermanfaat untuk mencegah komplikasi selama masa kehamilan.

2. Meningkatkan konsentrasi  – Mengkonsumsi cokelat sebagai cemilan saat belajar dapat membantu darah mengalir ke otak dengan lancar. Hal tersebut kemudian berakibat pada peningkatan konsentrasi otak yang signifikan.

3. Mencegah penyakit jantung – Untuk mencegah timbulnya penyakit jantung, konsumsilah cokelat bebas gula (cokelat murni). Karena dengan mengkonsumsi cokelat murni bisa mengurangi tekanan darah tinggi dan terjadinya serangan jantung.

4. Menurunkan tingkat kolesterol – Mengkonsumsi cokelat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dan lemak jahat di dalam tubuh. Karena kelebihan kolesterol dan lemak jahat akan membuat pembuluh darah tersumbat dan menyebabkan jantung terganggu. Kondisi itu bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke.

5. Meredakan nyeri haid – Haid terjadi setiap bulan pada wanita. Rontoknya dinding rahim biasanya akan menyebabkan perut terasa nyeri. Konsumsilah cokelat saat mengalami nyeri haid, karena di dalam cokelat terdapat kafein yang berfungsi sebagai pembunuh rasa sakit.

Baca juga:

Ini Sebab Meningkatnya Risiko Mandul Pada Wanita!

7 Penyakit Berbahaya Yang Menjangkit Wanita Indonesia

Diet Salah! Ini Justru Buat Tubuh Wanita Jadi Melar

Tips Mengatasi Keputihan di Daerah Kewanitaan

Wanita Wajib Ketahui Informasi Tentang Kanker Serviks Lebih Awal!

Loading...