Home Informasi Fashion Terbaru Tips Fashion Wanita Bertubuh Pendek

Tips Fashion Wanita Bertubuh Pendek

4252
0

Tips-Fashion-Wanita-Bertubuh-Pendek

Kabarmaya.com – Kadangkala menumbuhkan kepercayaan diri dengan busana memang susah, apalagi jika postur tubuh tidak mendukung. Susahnya mencari ukuran yang pas pasti menimbulkan perasaan sedih dan kecewa.

Bagi Anda yang bertubuh pendek, jangan lantas pesimis ketika tidak menemukan busana yang sesuai. Semua bisa dipadupadankan menurut postur tubuh Anda. Jangan membeli busana yang menurut Anda bagus, namun belilah busana yang cocok dengan keadaan tubuh Anda. Berikut ini ada beberapa tips memilih busana untuk Anda yang bertubuh pendek:

Atasan:
1.    Gunakan busana atasan yang mempunyai panjang sebatas pinggang. Atasan yang terlalu panjang, akan membuat Anda terlaihat semakin pendek.  Hindari memakai pakaian yang panjangnya melebihi lutut. Dan jangan memakai busana yang terlalu besar, itu akan membuat Anda seolah-olah tenggelam dengan busana yang Anda pakai.
2.    Untuk postur tubuh pendek, bagian leher pasti juga pendek. Carilah busana dengan bagian leher berbentuk V, ini akan memberikan efek panjang kepada leher Anda. Jangan menggunakan kerah atau aksesoris yang menutupi leher, usahakan bagian leher bisa terbuka lebih panjang.
3.    Pilih warna busana yang senada. Ini berguna untuk memuat kesan Anda terlihat lebih tinggi. Busana warna-warni akan membuat Anda terlihat lebih pendek.
4.    Pilih baju dengan motif garis vertikal (dari atas ke bawah). Hindari busana dengan pola garis horizontal (mendatar). Karena garis vertikal akan membuat badan Anda lebih tinggi. Dan pilih bahan baju dari wool, linen, dan katun. Dengan demikian Anda akan terlihat lebih menarik.

Bawahan:
1.    Pilih bawahan berwarna gelap untuk menutupi postur tubuh Anda yang pendek. Dan hindari celana dengan banyak motif, usahakan gunakan celana dengan kain polos. Yang paling penting, hindari juga celana yang kaku dan tebal, itu akan membuat Anda terlihat gemuk dan semakin pendek. Belilah celana yang pas pada pinggul Anda, jika kepanjangan celana bisa Anda memotongnya.
2.    Jangan gunakan ikat pinggang yang terlalu lebar, itu akan membuat perut Anda yang tidak telalu panjang menjadi penuh dengan ikat pinggang. Dan pilih ikat pinggang yang senada dengan warna baju Anda.
3.    Gunakan celana atau rok yang agak panjang sehingga menutupi bagian atas sepatu, namun usahakan jangan menutupi semua bagian sepatu. Apalagi jika sampai bawahan Anda menyentuh lantai, itu akan menambah kesan pendek terhadap tubuh Anda.
4.    Untuk rok, gunakan rok pendek ketimbang rok panjang. Namun penggunaan rok panjang juga tidak dilarang asalkan jangan terlalu panjang menutupi sepatu. Dan hindari rok yang melebar, gunakan rok seperti span yang membuat Anda tidak terlihat gemuk.

Aksesoris:
1.    Gunakan alas kaki yang mempunyai bagian tumi agak tinggi seperti high heels dan wedges. Alas kaki merupakan bagian terpenting dari orang yang bertubuh pendek. Maka dari itu pilihlah sepatu atau sandal yang menunjang Anda untuk tampil lebih tinggi.
2.    Pilih tas yang mungil untuk pegangan Anda. Jangan gunakan tas dengan model besar, karena tas itu akan terlihat lebih besar dari pada tubuh Anda yang mungil.

Terlalu mudah bukan? Jadi jangan pesimis untuk Anda yang mempunyai tubuh pendek. Pada dasarnya semua busana bisa disiasati agar cocok dengan kondisi tubuh Anda. Selamat mencoba.

Baca juga:

Tips Cantik Gunakan Pakaian Warna Hitam

Tips Fashion Dapatkan Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

5 Jenis Pakaian Pria Yang Buat Wanita Jatuh Hati

Berganti Zaman, Kebaya Modern Tetap Anggun Dikenakan Wanita

Trik Pilih Sepatu Yang Match Untuk Profesi Pengajar

Loading...