Home Info Kesehatan Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria

890
0

Cara-Mengecilkan-Perut-Buncit-Pada-Pria

Kabarmaya.com – Masalah perut buncit menjadi permasalahan yang kadang membuat jengkel para pria. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang kotor dan tidak sehat. Ketahuilah terlebih dahulu penyebab perut buncit jika ingin mengobatinya.

Perut buncit bukan mustahil untuk dikecilkan. Dengan beberapa kegiatan rutin yang sehat dan mengeluarkan keringat, niscaya bisa mengecilkan perut buncit. Apa saja yang diperlukan untuk mengecilkan perut buncit, mari simak cara-cara di bawah ini:

1.    Olahraga
Olahraga merupakan satu kunci untuk mengecilkan perut buncit. Karena olahraga sedikit banyak mengeluarkan keringat dalam tubuh Anda dan membakar lemak yang tidak perlu. Usahakan melakukan olahraga rutin dan teratur setiap hari. Ada beberapa olahraga yang harus dilakukan yang beraitan untuk mengecilkan perut buncit pada pria.
o    Lari-lari kecil. Lakukan kegiatan olahraga lari di setiap pagi dan sore. Tak usah berlari sekuat tenaga, hanya lari-lari kecil saja, atau yang lebih keren disebut jogging. Lakukan olahraga ini rutin setiap hari.
o    Sit Up. Sit up adalah posisi olahraga yang menekan perut. Olahraga ini dimaksudkan untuk mengecilkan perut buncit asal dilakukan dengan benar. Luangkan waktu Anda di sore hari untuk melakukan sit up. Untuk pemula cukup lakukan 20-30 kali. Untuk yang sudah biasa bisa melakukan 50 kali atau lebih tergantung kekuatan masing-masing orang.

2.    Perhatikan Pola Makan
Pola makan yang salah adalah salah satu penyebab mengapa perut bisa membuncit. Selalin pola makan yang salah, jenis makanan yang dimakan juga berpengaruh, jangan sampai makanan yang Anda makan adalah jenis makanan yang tidak sehat. Misalnya saja konsumsi makanan sehat berupa buah-buahan atau bahan lain yang bisa menyokong pengecilan perut.
o    Hilangkan lemak jahat. Menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi lemak jahat memang tak semudah yang dikira. Namun tetap ada cara bagaimana Anda bisa meminimalisir lemak jahat untuk masuk ke tubuh. Misalnya saja dengan tidak mengkonsumsi jonk food, mentega, margarine, ataupun keju.
o    Makan buah-buahan. Salah satu yang disebut dengan pola makan sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Buah-buahan adalah salah satu sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah apel segar, yang mampu mengecilkan perut buncit. Karena kandungan pectin yang terkandung di dalam apel akan mengurangi lemak dalam tubuh Anda. Tak hanya apel, Anda juga bisa mengkonsumsi pisang, anggur, dan jeruk.
o    Minum teh hijau atau kopi pahit. Hal ini disarankan karena teh hijau mempunyai fungsi menyerap lemak dan membantu sirkulasi glukosa. Sedangkan kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang berfungsi membakar lemak jahat dalam tubuh.

3.    Hindari makan sebelum tidur.
Mengapa hal ini dilarang? Karena makan sebelum Anda tidur akan mengendapkan dan menyimpan lemak dalam tubuh Anda. Pasalnya makanan akan dicerna sempurna ketika Anda duduk, sedangkan jika Anda tidur sesudah makan, posisi Anda akan terlentang atau bahkan tengkurap. Ini yang menyebabkan makanan tidak tercerna dengan baik dan menjadikan lemak mengendap dalam perut.

Loading...