Home Info Kesehatan Tips Agar Cepat Tinggi Badan Secara Alami

Tips Agar Cepat Tinggi Badan Secara Alami

1076
0

Tips-Agar-Cepat-Tinggi-Badan-Secara-Alami

Kabarmaya.com – Meninggikan badan bukan hal tak mungkin dilakukan. Banyak mitos mengatakan bahwa pertumbuhan akan berhenti pada saat usia 18-21 tahun. Namun nyatanya mitos itu salah. Seseorang tetap bisa tumbuh tinggi sampai usia 30 tahun.

Tentu saja tidak musah, apa lagi hormon pertumbuhan pada orang dewasa lebih sedikit dibandingkan yang dimiliki anak-anak Perlu latihan rutin dan teratur untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan. Semua tergantung pada diri sendiri bagaimana mengatur supaya hidup lebih sehat.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk membantu Anda agar cepat tinggi badan secara alami. Karena pada masa remaja dan dewasa, masih mungkin Anda bertambah tinggi sekitar 3-11 cm.

1. Lari cepat
Lakukan latihan lari cepat dengan jarak pendek saja (sprint). Jangan lari cepat dengan jarak jauh, karena itu bisa menguras energi. Latihan ini berguna untuk melepaskan hormon pertumbuhan. Jika Anda merasa otot kaki tegang, itu adalah akibat penekanan otot yang akan berdampang pada pemanjangan tulang dan otot. Lakukan latihan ini di lantai maupun rumput, tapi jangan lakukan di permukaan beton karena itu akan sangat keras sekali. Namun ingat jangan terlalu sering melakukan latihan ini, jika terlalu sering otot akan mengalami pembengkakan atau tendon.

2. Melompat
Semua pasti tidak asing dengan gerakan ini. Lakukan gerakan ini dengan cara berdiri di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Mulailah lompatan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali.

3. Menendang
Lakukan pemanansan sebelum memulai  menendang. Berdirilah dengan kaki lebar dan angkat satu kaki. Pada saat mnendang, kumpulkan semua energi ke kaki Anda yang dipersiapkan untuk  menendang. Lakukan latihan ini minimal 20 kali sekali. Ini berfungsi untuk memperpanjang tulang kering dan paha.

4. Lompat tali
Latihan ini pasti sudah banyak dilakukan semenjak Anda kecil. Melompat lompat dengan menggunakan tali bukan saja menyenangkan, tapi juga membantu Anda agar cepat tinggi. Lakukan lompat tali paling tidak 300 kali tiap harinya

5. Bersepeda
Tidak perlu membeli sepeda balap yang mahal, dengan sepeda biasa saja Anda bisa melakukan hal sederhana ini. Tinggikan posisi dudukan Anda dengan pedal, hal ini dimaksudkan agar kaki berusaha terus mencapai pedal. Hal ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukan latihan ini selama 15 menit.

6. Berenang
Ini adalah cara paling ampuh untuk meninggikan badan. Syaratnya Anda harus bisa berenang terlebih dahulu. Lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum renang, ini agar Anda tidak mengalami kram saat berenang. Lakukan renang gaya dada dan minimal 20 menit sekali.

Ingat selalu imbangi semua latihan di atas dengan makanan penunjang tinggi badan seperti mineral dan kalsium. Dapatkan gizi-gizi tersebut dalam buah dan sayur alami. Hindari memakan suplemen peninggi badan, karena itu bisa saja berbahaya untuk tubuh Anda.

Loading...