Home Uncategorized Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

889
0

Tips-Menghilangkan-Komedo-Secara-Alami

Kabarmaya.com – Komedo adalah pori-pori yang yang tersumbat, baik itu terbuka atau tertutup. Jika terbuka (blackhead) komedo itu akan tampak hitam, jika tertutup (whitehead) akan timbul seperti kulit yang menonjol berwarna putih. Komedo sendiri disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Komedo yang membandel di area wajah, khususnya hidung sangat menganggu sekali. Sampai-sampai memakai bedak pun tak bisa, karena dengan bubuhan bedak komedo akan terlihat jelas. Ini akan sontak membuat Anda kesal dengan sendirinya.

Komedo disebabkan karena area kulit tidak bersih dan terlalu banyak menghasilkan minyak. Namun bukan tak mungkin komedo itu bisa disingkirkan. Berikut adalah tips hilangkan komedo dengan cara yang alami.

Buah Jeruk/Lemon. Caranya dengan mendapatkan air perasan jeruk atau lemon. Kemudian basuhkan air perasan tersebut ke daerah kulit yang terjadi komedo. Tunggu hingga semalam, lalu bersihkan kemudian. Asam yang terkandung dari buah tersebut berfungsi untuk mengurangi minyak di kulit.

Kulit Jeruk. Caranya rendam kulit jeruk dengan air secukupnya. Diamkan sebentar, lalu usapkan ke daerah komedo. Diamkan semalaman, lalu bersihkan dengan air mengalir.

Air Garam. Caranya larutkan air garam ke dalam air. Aduk hingga garam hilang tak terlihat mata. Usahakan air yang Anda gunakan adalah air hangat. Kemudian basuhkan air tersebut pada daerah wajah. Karena garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.

Putih Telur. Caranya campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

Lidah Buaya. Caranya ambil lidah buaya bagian dalamnya. Oleskan di daerah yang terjadi komedo. Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Es Batu. Caranya ambil sebongkah es batu (jangan terlalu besar). Gosokkan daerah yang berkomedo dengan es tersebut. Gosok-gosok hingga 10-15 menit untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Sekian tentang catatan tips hilagkan komedo dengan cara yang alami. Obatilah komedo dengan telaten, jangan sekali-kali memencet komedo. Karena hal tersebut bisa menyebabkan kulit iritasi atau bahkan infeksi.

Loading...