Mobile Site

Risih Dengan Karang Gigi? Hilangkan dengan 5 Cara Sederhana Ini

Kesehatan 1.8K View

Risih-Dengan-Karang-Gigi-Hilangkan-dengan-5-Cara-Sederhana-Ini

Kabarmaya.co.idPenampilan seseorang bisa rusak karena lupa membersihkan giginya. Meskipun letaknya di dalam mulut, gigi sesekali akan tampak saat sedang bicara. Bila tidak dijaga kebersihannya, gigi akan terlihat jelek dan menganggu penampilan. Pada dasarnya, gigi berwarna putih. Tetapi warna gigi itu bisa rusak oleh beberapa hal, dan salah satu masalah yang cukup menganggu penampilan adalah adanya karang gigi yang biasanya berwarna kuning. Untuk menghilangkan karang gigi, ada beberapa cara yang bisa ditempuh, berikut ini 5 diantaranya:

Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata berguna untuk membersihkan karang gigi. Caranya cukup gosokkan kulit jeruk bagian dalam ke gigi setiap mau tidur. Lakukan dengan rutin dan lihat hasilnya.

Baking Soda

Baking soda ternyata juga efektif untuk menghilangkan karang gigi. Caranya adalah dengan mengoleskan baking soda ke karang gigi. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan sikat. Sebagai catatan, baking soda jangan terlalu sering digunakan karena justru akan merusak gigi.

Mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran

Konsumsi buah dan sayuran, terutama yang mengandung vitamin C akan membantu melunturkan karang gigi secara perlahan, asalkan dikonsumsi secara rutin.

Konsumsi makanan pedas

Makanan pedas akan menyebabkan kelenjar ludah mengeluarkan air liur dalam jumlah banyak. Hal ini akan membantu membersihkan karang gigi.

Pergi ke dokter gigi

Kalau berbagai cara ditempuh tapi tidak berhasil, pergilah ke dokter gigi untuk membantu menghilangkan karang gigi yang membandel.

Karang gigi sendiri pada awalnya terbentuk karena adanya sisa makanan dalam mulut yang bercampur dengan bakteri. Semakin lama tidak dibersihkan, senyawa tersebut semakin banyak dan mengeras. Inilah yang disebut dengan karang gigi atau plak.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id