Home Info Kesehatan Nyeri Perut, Waspada Mungkin Anda Terkena Usus Buntu!

Nyeri Perut, Waspada Mungkin Anda Terkena Usus Buntu!

1141
0

Nyeri-Perut-Waspada-Mungkin-Anda-Terkena-Usus-Buntu

Kabarmaya.com – Nyeri perut biasanya akan disalah artikan oleh penderitanya. Kebanyakan mereka menganggap bahwa nyeri perut terjadi akibat terlambat makan atau hanya kram perut biasa. Namun waspada ketika nyeri terjadi di perut sebelah kanan, mungkin hal tersebut merupakan awal mula usus buntu.

Sebenarnya yang disebut dengan usus buntu merupakan bentuk peradangan yang terjadi pada usus buntu atau nama medisnya apendisitis. Letak usus buntu itu sendiri berada di sisi kanan bawah perut yang berbentuk kantung jari.

Usus buntu yang mulai meradang akan menimbulkan rasa nyeri di bagian perut sebelah kanan. Tidak hanya itu biasanya juga disertai sakit di sekitar pusar. Jika penyakit ini sudah menemui titik parah, biasanya akan dilakukan pemotongan usus buntu oleh pihak medis.

Ada beberapa jenis tanda bahwa usus buntu mengalami peradangan. Yaitu merasakan nyeri mendadak pada sekitar pusar yang selanjutnya bergeser ke perut kanan bawah, jika sedang berjalan atau batuk rasa nyeri akan semakin memburuk, disertai mual dan muntah, berkurangnya selera makan atau bahkan hilang sama sekali, mengalami demam tinggi, mengalami sembelit atau bahkan diare, serta perut kembung.

Maka dari itu jangan anggap remeh nyeri yang terjadi di bagian perut kanan bawah. Jika positif mengalami peradangan usus buntu lebih baik langsung saja konsultasikan kepada dokter ahli.

Loading...