Home Info Kesehatan Tips Cepat Atasi Nyeri Di Bagian Perut

Tips Cepat Atasi Nyeri Di Bagian Perut

872
0

Tips-Cepat-Atasi-Nyeri-Di-Bagian-Perut

Kabarmaya.com – Masalah perut menjadi masalah yang signifikan ketika terjadi di waktu yang kurang tepat. Apalagi jika yang terjadi adalah nyeri perut yang tak kunjung menghilang. Namun tahukan Anda, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri di bagian perut dengan cepat?

Salah satunya adalah dengan menggunakan minuman herbal. Dengan mengkonsuumsi minuman tradisional yang berasalah dari rempah-rempah atau bahan alami lainnya, masalah nyeri perut akan segera terselesaikan tanpa adanya efek samping.

Untuk mengetahui minuman apa sajakah itu, mari simak selengkapnya berikut ini:

1. Teh Herbal – Teh herbal untuk menyembuhkan nyeri perut bisa didapatkan dnegan campuran rempah berupa jahe atau kayu manis. Untuk campuran jahe, Anda hanya perlu mencampurkan teh biasa dengan satu ruas jahe segar yang telah dimemarkan sebelumnya. Biarkan jahe berendam di dalam cangkir teh selama 5 menit kemudian teh siap untuk diminum. Sedangkan untuk kayu manis, lakukan hal yang sama dengan teknik teh jahe. Minum saat teh masih hangat sehingga perut terasa nyaman.

2. Cuka sari apel – Cuka yang biasanya berasa masam ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan nyeri perut. Cuka sari apel bisa membantu dalam penyembuhan peradangan dan membunuh bakteri merugikan di dalam perut. Caranya dengan menambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam setengah gelas air hangat, kemudian minum sampai habis untuk menghasilkan hasil yang optimal.

3. Jeruk nipis  – Sama dengan sifat cuka yang berasa asam, jeruk nipis bisa digunakan untuk meredakan nyeri perut. Caranya dengan mendapatkan sari jeruk nipis sebanyak 2 sendok teh, kemudian campurkan ke dalam 50 ml air hangat. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam supaya air tidak terlalu terasa masam.

Tips-tips di atas bisa digunakan dengan mudah saat berada di rumah. Bahan-bahannya pun sudah banyak tersedia di sekitar Anda. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh dari nyeri perut!

Baca juga:

Nyeri Perut, Waspada Mungkin Anda Terkena Usus Buntu!

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mudah Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Loading...