Mobile Site

Tips Merawat Rambut Tetap Indah Untuk Para Hijabers

Kesehatan 12 View

Tips-Merawat-Rambut-Tetap-Indah-Untuk-Para-Hijabers

Kabarmaya.co.id – Memang banyak orang bilang bahwa hijab adalah perlindungan paling oke untuk kesehatan rambut karena akan melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang jahat, angin kencang, udara berdebu, hujan, dan juga asap polusi. Selain itu, kemungkinan para pemakai hijab untuk menghabiskan berkaleng-kaleng hairspray atau menggunakan produk tata rambut lainnya juga lebih kecil. Tapi jangan juga menjadikan hijab sebagai alasan buat nggak merawat rambut sama sekali. Berikut adalah tips untuk merawat rambut bagi para hijabers!

Makan makanan kaya asam amino dan protein

Pertama, mulai dari perawatan dari dalam terlebih dahulu. Rambut rusak juga bisa menandakan kesehatan tubuh yang tidak optimal. Pastikan jalani pola makan seimbang dengan makan makanan sehat setiap hari, terutama sumber makanan kaya protein dan zat besi seperti salmon, telur, dan bayam. Nutrisi yang dimakan setiap hari bisa membantu menguatkan rambut.

Pilih bahan hijab yang ramah dengan kulit kepala

Demi kesehatan kulit kepala, wajib hukumnya tahu dan paham soal kain hijab apa yang harus dipilih untuk membuat kulit kepala tetap nyaman. Cobalah untuk memilih kain yang ramah kulit yang memiliki jalur keluar-masuk udara supaya tetap segar. Pakai kain yang memiliki serat alami ringan, misalnya kain chiffon atau katun.

Potong rambut secara berkala

Mulai sekarang, coba potong ujung rambut setiap 4-6 minggu sekali. Hal ini dimaksudkan untuk menyingkirkan ujung-ujung yang kering dan bercabang. Jadi walaupun tidak ada sama sekali orang yang bisa lihat rambutmu karena berhijab, tapi tetap ada kewajiban merawat dan memastikan rambut tetap tumbuh dengan sehat.

Sahabatan sama masker rambut

Rutinlah melakukan deep-moisturise rambut dengan minyak rambut bervitamin setidaknya seminggu sekali. Lalu, lakukan rutinitas duduk di bawah paparan matahari pagi tanpa berhijab dan pijat-pijat kepala selama 20 menit. Alternatifnya, oleskan masker rambut kaya vitamin dua-tiga kali seminggu. Krim, vitamin, dan beberapa pijatan lembut akan membantu rambut tumbuh lebih baik.

Yang paling penting untuk kalian para hijabers tentunya juga jangan malas untuk sisiran. Sisir rambut kamu dengan sisir bergerigi jarang dan lebar dengan bentuk pipih tipis, untuk meluruskan kembali rambut yang kusut.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id