Home Info Kesehatan Tips Unik Redakan Migrain Dengan Buah Apel

Tips Unik Redakan Migrain Dengan Buah Apel

2804
0

Tips-Unik-Redakan-Migrain-Dengan-Buah-Apel

Kabarmaya.com – Migrain menjadi salah satu tipe sakit kepala yang menganggu penderitanya. Migrain atau sakit kepala sebelah biasanya akan datang tiba-tiba tanpa tanda-tanda sebelumnya. Jadi wajar jika migrain membuat penderita kesakitan sekaligus kesal dibuatnya.

Namun para peneliti dari The Smell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan jika dengan menghirup bau apel hijau dapat digunakan untuk mengurangi tingkat migraine yang diderita seseorang. Bau dari apel hijau juga bisa digunakan untuk mengurangi gejala terjadinya migrain sekaligus menjadi cara paling aman dari pada harus mengkonsumsi obat dokter.

Dilansir dari livingtraditionally.com, penemuan ini dilakukan pada para pasien yang dominan menyukai bau dari apel hijau akan mengalami penurunan sakit kepala. Sebaliknya, kepada pasien yang tidak menyukai bau apel hijau keadaan sakit kepala tidak akan berubah menjadi lebih baik.

Dengan berdasar kepada penelitian tersebut, mulai sekarang jika migrain melanda bisa diobati dengan menggunakan apel hijau. Caranya dengan membelah satu buah apel hijau kemudian mencium aromanya. Selain hanya mencium aroma apel hijau, bisa juga dengan cara dikonsumsi saat migrain tiba-tiba datang melanda.

Ini merupakan tips unik yang bisa dilakukan oleh penderita migrain. Atau tidak, penderita migrain bisa menggantinya dengan cuka sari apel untuk menjaga keseimbangan asam-basa di dalam tubuh. Caranya dengan mengambil dua sendok teh cuka sari apel organik dan campurkan ke dalam segelas air, kemudian minumlah.

Demikian tips unik meredakan sakit kepala sebelah yang menganggu hari-hari penderita. Semoga bermanfaat dan cepat sembuh.

Loading...