Home Info Kesehatan Manfaat Minum Kopi Bagi Vitalitas Pria

Manfaat Minum Kopi Bagi Vitalitas Pria

3450
0

Manfaat-Minum-Kopi-Bagi-Vitalitas-Pria

Kabarmaya.com – Seorang laki-laki biasanya sangat bersahabat dengan minuman hitam yang enak diseduh dengan air panas ini. Tanpa tahu sebenarnya meminum kopi mempunyai manfaat bagi pria. Sebuah riset membuktikan bahwa minum satu sampai dua cangkir kopi per hari dapat mengurangi risiko terjadinya disfungsi ereksi pada pria.

Seperti yang dikutip pada Merdeka.com, NHS menyebutkan di dalam data, satu cangkir kopi instan mengandung 100 mg kafein, sedangkan satu cangkir kopi hitam mengandung sekitar 140 mg. Sementara itu, secangkir teh dan sekaleng soda mengandung kafein 75 mg dan 40 mg.

Dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa pria yang meminum kafein 85 mg sampai 170 mg per harinya mempunyai risiko 42 persen lebih kecil terkena impotensi dibandingkan mereka yang tidak meminum kopi. Dan orang-orang yang minum kafein 171 sampai 303 mg memiliki risiko 39 persen lebih rendah terkena impotensi.

Namun perlu diingat, kafein tidaklah menyehatkan jika dikonsumsi berlebihan di dalam tubuh. Sebagai contoh meminum kopi tidak lantas bisa menyembuhkan impotensi pada pria yang menderita diabetes.

Peneliti dari Universitas Texas menghimbau minum kopi karena kafein di dalamnya dapat memicu serangkaian efek yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah di alat kelamin pria, sehingga bisa meningkatkan aliran darah.

Hal ini dikarenakan di dalam biji kopi mengandung antioksidan yang mempunyai beberapa fungsi penting, seperti penurunan risiko demensia, diabetes melitus, bahkan kanker sejenis kanker kulit.

Loading...