Home Info Kesehatan Tips Mengatasi Mata Kedutan

Tips Mengatasi Mata Kedutan

882
0

Cara-Mudah-Mengatasi-Lingkar-Gelap-Dan-Bengkak-Di-Sekitar-Mata

Kabarmaya.com – Kedutan di sekitar mata biasanya tidak menjadi perhatian yang serius dari penderitanya. Mereka cenderung melakukan hal-hal kecil yang diyakini mereka akan menghilangkan kedutan ringan yang terjadi di sekitar mata.

Kedutan di mata bisa saja dipengaruhi oleh tingkat stres seseorang. Stres akan membuat mata berkedut yang bisa menyebabkan orang susah untuk memejamkan matanya untuk tidur. Bahkan untuk kegiatan makan saja akan terganggu ketika mata tidak berhenti untuk berkedut.

Dokter biasanya akan menyarankan pasien yang memiliki keluhan tersebut untuk memejamkan matanya. Bisa saja kedutan di mata adalah akibat mata lelah karena seharian beraktivitas yang memaksa otot mata bekerja lebih keras.

Contohnya saja melihat layar komputer atau gadget terlalu lama. Hal ini sebaiknya dihindari, begitu juga dengan pola hidup tidak sehat seperti mengkonsumsi alkohol dan merokok. Mata berkedut terjadi ketika mata kering, maka penderita bisa menggunakan obat tetes mata untuk memberikan pelumas pada mata.

Namun jika kedutan yan gterjadi di mata sudah cukup parah, sebaiknya penderita segera berkonsultasi dengan ahlinya. Biasanya dokter akan memberikan perawatan beruppa blepharospasm atau botoks. Botoks dilakukan dengan cara disuntikkan ke daerah mata untuk menyembuhkan kedutan di mata.

Perhatikan kesehatan mata Anda supaya tidak terjadi kedutan yang parah di mata. Jika memang harus pergi ke dokter, dokter akan memberikan perawatan suntik botoks secara berkala hingga kedutan sembuh total.

Loading...