Home Info Kesehatan Ini 5 Manfaat Sehat Selada Air Yang Belum Anda Diketahui!

Ini 5 Manfaat Sehat Selada Air Yang Belum Anda Diketahui!

1715
0

Ini-5-Manfaat-Sehat-Selada-Air-Yang-Belum-Anda-Diketahui

Kabarmaya.com – Selada air biasanya disajikan tanpa dimasak. Selain rasanya segar, manfaat selada air akan lebih optimal saat dikonsumsi dalam keadaan mentah. Selada air sendiri mengandung banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Selain mineral juga ditemukan beberapa zat berguna lainnya di dalam sayur-mayur ini. Diantaranya adalah tingginya kandungan vitamin dan antioksidan. Dari banyak kandungan zat di dalamnya, mari simak 5 manfaat sehat selada air yan gmungkin belum Anda ketahui.

1. Kanker Payudara – Kandungan phytonutrisi di dalam selada air berguna untuk mencegah datangnya kanker ke dalam tubuh. Dari berbagai macam kanker, selada air paling ampuh untuk mencegah datangnya kanker payudara. Setidaknya mengkonsumsi sayur hijau ini akan membuat penderita kanker payudara tidak kambuh lagi.

2. Kesehatan jantung – Selada air memiliki kelebihan fungsi dalam menurunkan kolesterol yang berlebih di dalam darah. Akibatnya akan berperan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti arteriosklerosis. Vitamin C yang dikandung selada air juga membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada jantung akibat depresi dan stres yang berlebihan.

3. Kesehatan tulang – Selada air mengandung kalsium yang diketahui adalah zat utama untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi selada air akan mengurangi risiko terjadinya osteoporosis pada tulang. Dengan mengkonsumsinya sesering mungkin akan menjaga tulang agar tetap kuat.

4. Baik untuk ibu hamil – Kesehatan janin pada ibu hamil harus diperhatikan. Dengan mengkonsumsi selada air embrio di dalam rahim akan tumbuh sehat. Ini dikarenakan di dalam selada air mengandung folat yang sangat berguna bagi pertumbuhan janin.

5. Mencegah stroke – Selain baik untuk perkembangan janin di dalam rahim, folat dalam selada air juga berfungsi untuk mencegah terjadinya stroke pada orang dewasa. Bahkan studi ini sudah sempat diuji kepada sebagian orang yang terlibat dalam penelitian folat selada air.

Loading...