Home Informasi Teknologi Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Ace 3

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Ace 3

1146
0

Spesifikas-Harga-Samsung-Galaxy-Ace-3

Kabarmaya.com – Samsung nyatanya tetap menjadi raja di pasaran alat elektronik, khususnya ponsel. Tak kehabisan ide, pada bulan juli tahun 2013 lalu perusahaan elektronik asal Korea ini telah memproduksi smartphone yang diberi nama Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270. Seperti layaknya produk baru yang dikeluarkan, Samsung Galaxy Ace 3 juga mengusung fitur-fitur trendi yang dikemas secara menarik di dalam ponsel.

Samsung Galaxy Ace 3 rupa-rupanya memang diciptakan untuk kalangan menengah ke atas. Jangan ditanya harganya, karena memiliki spesifikasi yang bagus pula ponsel ini dihargai dengan harga yang lumayan. Tapi jangan khawatir, harga yang dibayar tidak akan pernah mengecewakan konsumen setelah melihat fitur-fitur canggihnya. Di Indonesia sendiri Samsung Galaxy Ace 3 dibanderol dengan harga Rp.1.500.000,-

Berikut adalah spesifikasi singkat Samsung Galaxy Ace 3 sebagai gammbaran produk yang layak untuk dibeli. Samsung Galaxy Ace 3 didesain menggunakan tampilan layar yang lebar dengan ukuran 4 inchi. Ini jelas lebih unggul jika dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy Ace 2 GT-I8160 yang hanya mempunyai ukuran layar 3,8 inchi. Untuk masalah resolusi pun juga sudah lumayan bagus, yaitu WVGA 480 x 800 pixel tampil maksimal dan memberikan layar yang bening dan tajam.

Sedangkan untuk ukuran bodi, Samsung Galaxy Ace 3 dicetak dengan ukuran 121.2 x 62.7 x 9.8 mm serta bobot 115 gram. Ini membuat ponsel ini praktis dibawa kemana-mana dan menjauhi kata ‘merepotkan’.

Berlanjut ke tenaga pacu yang dimiliki oleh ponsel jenis ini menggunakan prosesor dual core dengan clock-speed 1 GHz. Daya gendor pun naik dari sebelumnya menjadi 800Mhz. ini terlihat lebih canggih dengan RAM yang dipasang pada Samsung Galaxy Ace 3 sebesar 1GB untuk mendukung performa ponsel.

Untuk OS nya, Samsung Galaxy Ace 3 telah menggunakan android jelly bean versi 4.2 sebagai platform yang digunakan untuk menjalankan aplikasi yang ada di smartphone tersebut. Secara lengkap chipset besutan Broadcom BCM21664 mengusung prosesor dual core 1 GHz yang dipadukan dengan pengolahan grafis atau GPU dari Broadcom VideoCore IV akan cukup optimal untuk menjalankan game-game HD. Sementar itu memori internal yang disediakan yakni 4 GB dengan perluasan memori eksternal ip to 64 GB.

Yang paling penting adalah masalah kamera, ponsel ini memiliki dua kamera depan belakang dengan kualitas yang tidak sama. Untuk kamera belakang atau kamera utama, memiliki ukuran 5 megapixel dengan fitur auto-focus dan LED flash yang dapat merekam video kualitas video HD pada [email protected] Sedangkan kamera depan atau kamera selfienya hanya berjeni VGA, namun jangan khawatir, kamera sekunder ini masih bagus untuk digunakan video call.

Untuk fitur lainnya, Samsung Galaxy Ace 3 mempunyai fasilitas jaringan 3G HSDPA, WiFi 02.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, NFC serta microUSB untuk transfer data melalui PC.

Baca juga:

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Duos

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 Duos

Samsung Galaxy J5 dan J7 Hadir Dengan Harga Terjangkau

Loading...