Mobile Site

Makin Interaktif, Pengguna Instagram Bisa Saling Tukar GIF Di DM

Teknologi 5 View

Makin-Seru,-Instagram-Keluarkan-6-Varian-Fitur-‘Superzoom’

Kabarmaya.co.idSetelah menambahkan beberapa efek di fitur ‘Superzoom’, Instagram kini juga menambahkan dukungan GIF di Direct Message (DM). Dengan ini, pengguna Instagram bisa berinteraksi dengan lebih ekspresif. Berkat dukungan GIF ini, pengguna bisa saling bertukar gambar bergerak secara personal atau grup. Serupa dengan yang digunakan Twitter atau WhatsApp, integrasi GIF ini dipasok oleh layanan Giphy.

GIF ini dikategorikan dengan sangat rapi, sehingga pengguna akan mudah menyematkannya. Pengguna yang ingin menggunakan cukup bertandang ke DM kemudian pilih teman atau grup yang hendak dibagikan GIF tersebut. Di bagian kolom penulisan atau composer bar, pengguna akan menemukan tombol GIF baru. Tekan tombol tersebut, kemudian masukkan kata kunci untuk mencari gambar bergerak yang diinginkan.

Jika merasa bingung, cukup ketikkan kata ‘random’ dan Giphy akan memberikan opsi GIF untuk pengguna. Layaknya pencarian GIF di platform lain, pengguna bisa menggulir ke arah kanan hingga menemukan visual yang dikehendaki.

“Dari ‘LOL’ hingga ‘I love you’, pengguna bisa mengekspresikan diri dengan cara visual tanpa batas ketika sedang berinteraksi dengan teman,” begitu tertera pada situs resmi Instagram Press.

Fitur GIF di DM ini akan keluar secara bertahap untuk pengguna Android maupun iOS. Sebelumnya, pastikan aplikasi Instagram sudah diperbaharui ke versi teranyar terlebih dahulu. Jika belum kebagian fitur ini, kemungkinan penggemar akan mendapatkannya beberapa hari mendatang. Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah fitur ini akan hadir eksklusif di DM atau juga akan dirilis untuk kolom komentar di linimasa Instagram.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id