Mobile Site

Oppo F9 Starry Purple 6 GB Resmi Tiba Di Indonesia

Teknologi 80 View

Oppo-F9-Starry-Purple-6-GB-Resmi-Tiba-Di-Indonesia

Oppo F9 Starry Purple

Kabarmaya.co.idOppo F9 Starry Purple 6 GB akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia pada Kamis (20/9/2018) lalu. Perihal harga, perangkat yang memilii RAM 6 GB dibanderol mulai Rp 4.999.000, sedangkan perangkat dengan RAM 4 GB dipatok mulai Rp 4.299.000. Dua perangkat tersebut akan hadir dengan memori internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD.

“Sama seperti pendahulunya, kami optimis varia Starry Purple ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” jelas Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia dalam keterangannya yang dikutp dari KompasTekno, Kamis (20/9/2018).

Seperti pendahulunya, Varian Starry Purple ini juga dibekali dengan pengisi daya cepat VOOC Flash Charge besutan Oppo. Dibanding pengisi daya konvensional, VOOC Flash Charging diklaim memiliki empat kali kecepatan.

Mengenai warna ultraviolet gradasi yang digunakan, pihak Oppo menyadari jika tren warna tersebut memangtengah tren di industri desain smartphone. Untuk mendapatkan warna tersebut, Oppo mengaku menggunakan teknik pengecetan bernama Gradient Spraying Technology yang diklaim belum pernah dipakai oleh industri smartphone sebelumnya.

Proses pengecetan ini dilakukan secara bersamaan dimana lapisan cat dasar menggunakan Optical Coating yang memberikan efek bercahaya. Sementara lapisan cat setelahnya memberikan efek gradiasi warna ungu dari gelap ke terang. Tak hanya di bagian penampang belakang, efek gradiasi ini juga terlihat di bagian tepi frame. Jika dilihat dari segi penampilan, varian ini masih memiliki kesamaan dengan dua varian lain yang lebih dulu dirilis.

Perangkat ini menggunakan layar dengan notch mungil yang menjorok di sudut atas alayar yang diberi nama ‘waterdrop fullscreen‘. Desain ini diklaim bisa menunjang rasio bodi ke layar Oppo F9 lebih luas hingga mencapai 90,8 persen.

Di bagian kamera, Oppo F9 menggunakan kamera ganda di bodi belakang dengan konfigurasi 16 MP dan 2 MP dengan masing-masing bukaan f/1.8 dan f/2.4. Di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 25 MP lengkap dengan teknologi AI (kecerdasan buatan). Oppo F9 ini diotaki dengan chipset MediaTek Helio P60 dan juga menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipadukan dengan antarmuka ColorOS 5.2

Loading...
Tags
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id