Home Info Kesehatan Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

1054
0

Cara-Menambah-Berat-Badan-Dengan-Cepat

Kabarmaya.com – Lagi-lagi tubuh ideal yang menjadi topik bahasan. Apalagi jika urusannya dengan wanita, masalah berat tubuh tidak ideal akan menjadi hal yang serius. Mereka cenderung menginginkan berat badan yang pas-pasan, tidak gemuk tidak juga kurus. Namun apa jadinya jika badan terlihat kurus sekali?

Hal ini yang kemudian diangkat dalam artikel ini. Berat badan yang kurang dapat dinaikkan dengan cara yang mudah dan cepat. Namun meski demikian, menambah berat bedan tidak boleh menggunakan cara yang sembarangan. Meski jelas menambah berat badan, masalah kesehatan juga harus diperhatikan.

Berikut ini adalah sedikit artikel tentang cara menambah berat badan dengan cepat. Artikel ini dimaksudkan untuk membantu pembanca yang sedang mengalami masalah berat badan, khususnya bagi yang bertubuh kurus.

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Usahakan jangan meminum minuman sejenis soda, apalagi sampai menggunakan suplemen penambah berat badan. Ditakutkan jika meminum obat tersebut akan menimbulkan efek samping terhadap kesehatan tubuh. Sebagai gantinya, perbanyaklah minum air putih. Selain alami, air putih juga memiliki banyak kegunaan bagi tubuh.

2. Istirahat Cukup
Istirahat cukup disini berarti mengurangi kegiatan begadang di malam hari. Jika sudah berniat menambah berat badan, maka kurangilah begadang atau bahkan menghilangkan kebiasaan begadang. Hal ini akan sangat berguna untuk mengembalikan fungsi organ tubuh yang sudah diforsir tenaganya.

3. Makan Teratur
Menamba berat badan bukan berarti harus memakan apapun yang ada di depan mata. Justru Anda harus mengatur jadwal dan pola makan. Usahakan makan tepat waktu, sehari 3 kali dengan porsi yang biasa saja. Anda bisa memberikan selingan makanan ringan atau buah-buahan disaat lapar namun belum waktunya makan berat.

4. Konsumsi Susu
Konsumsi susu jika ingin menambah berat badan, ini dikarenakan di dalam susu terkandung zat penunjang untuk menambah berat badan. Usahakan konsumsi susu dalam bentuk full krim. Karena zat gula yang terkandung sangat efektif untuk membantu bertambah gemuk.

5. Olahraga Teratur
Lakukan olahraga rutin setiap hari. Karena hal ini akan membantu metabolism tubuh. Karena jika ingin mendapatkan berat bada yang ideal harus diimbangi dengan tubuh yang sehat pula. Jika Anda adalah seorang perokok, hentikanlah kegiatan tersebut.

Baca juga:

Tips Agar Cepat Tinggi Badan Secara Alami

Cara Mudah Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Semangka

Tips Mudah Dan Cepat Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

Waspada! Komentari Berat Badan Bikin Kepercayadirian Anak Merosot

Loading...