Mobile Site

Deretan Ponsel Ini Sudah Tak Bisa Akses WhatsApp!

Uncategorized 6 View

Penasaran-Siapa-yang-Sering-Dihubungi-Pacar-Lewat-WhatsApp-Kepoin-Yuk-Dengan-Trik-Ini!

Kabarmaya.co.id Aplikasi pesan instan WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk iPhone versi lama. Sebab, versi terbaru dari WhatsApp sekarang membutuhkan sistem operasi iOS 8 atau yang lebih baru pada perangkat milik Apple. Artinya, aplikasi yang ‘tidak lagi kompatibel’ dengan ponsel pintar otomatis akan tidak berfungsi lagi. Terlebih, aplikasi milik Facebook ini merupakan yang terpopuler di dunia dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna.

Sebagai informasi, WhatsApp memulai layanannya pada 2009. Saat itu, sekitar 70 persen perangkat pengguna WhatsApp menjalankan sistem operasi bikinan BlackBerry dan Nokia. Hanya sekitar 25 persen perangkat berbasis Android, Windows Phone, dan iOS yang menjalankan layanan tersebut. Merek BlackBerry 10 dan BlackBerry OS7 Plus sudah tidak bisa menggunakan WhatsApp sejak 31 Desember 2017. Sebelumnya, WhatsApp akan menghentikan dukungannya ke BlackBerry pada akhir 2016.

Sementara untuk Nokia Seri 40, sering disingkat sebagai S40, adalah platform perangkat lunak dan aplikasi antarmuka pengguna (user interface/UI) perangkat lunak pada berbagai feature phone tingkat menengah milik Nokia. Akan tetapi mulai 31 Desember 2018, pengguna Nokia S40 ini resmi tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun tidak halnya dengan Nokia Symbian S60, perangkat ini sudah tidak bisa akses WhatsApp lebih awal yaitu Juni 2017.

WhatsApp tampaknya juga tidak lagi tersedia untuk orang yang menggunakan perangkat iPhone Seri 4 dan Seri 5 milik Apple tersebut, karena mereka mengakhiri dukungan untuk iOS versi 7. Apple iPhone Seri 4 rilis pada 2010 dan Apple berhenti memproduksi dan menjual perangkat ini pada 2013. Versi terakhir dari iOS yang masih bisa akses WhatsApp adalah 7.1.2. Adapun, untuk iPhone Seri 5 jika sudah update iOS minimal ke versi 7.1.2.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id