Home Informasi Travel Mengenal Pulau Kenawa, Surga Sumbawa

Mengenal Pulau Kenawa, Surga Sumbawa

1431
0

Mengenal-Pulau-Kenawa-Surga-Sumbawa

Kabarmaya.com – Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan ribuan pulau di dalamnya. Jika berbicara soal pulau, pasti nama Sumbawa tidak asing lagi terdengar di telinga. Pulau yang terletak di sebelah Timur Indonesia ini ternyata menyimpan keindahan yang luar biasa, sebut saja pulau Kenawa. Pulau yang belum banyak dijamah wisatawan ini masih terlihat ‘perawan’.

Pulau Kenawa dapat ditempuh dengan waktu 20 menit dari Sumbawa. Karena akan menyeberangi lautan yang biru dan jernih, perjalanan menuju pulau Kenawa tidak akan pernah terasa bosan. Walaupun terik matahari mengenai langsung ke kulit, ini tidak akan sebanding dengan keindahan yang disuguhkan pulau Kenawa.

Di pulau Kenawa dapat ditemui hamparan savana yang cukup luas. Walaupun pulau ini kecil, namun banyak ditemui padang savana dimana-mana. Pulau kecil berukuran 13,8 hektar ini mungkin dapat dikelilingi hanya dengan waktu 30 menit saja.

Tak hanya itu, bibir pantai yang terbentang sejauh 1,73 kilometer juga akan memanjakan liburan turis di sekitar pantai yan gmempunyai air laut yang super jernih. Dijamin ketika melihat birunya air laut Kenawa, kaki sudah tak kuasa ditahan untuk menyentuhnya.

Sama seperti wisata bawah air yang lain, Kenawa juga menawarkan pemandangan bawah laut yang eksotik. Terumbu karang dan ikan berwarna warni dapat ditemukan di sepanjang laut Kenawa. Ini adalah tempat terbaik untuk melakukan diving dan mengabadikan momen menyelami laut Kenawa yang indah.

Baca juga:

Tradisi Penyimpanan Jenazah Masyarakat Toraja, Sulawesi Selatan

Wisata Tradisional Desa Woloan, Gudangnya Rumah Minahasa

Hutan Wisata Batu Putih, Ragam Hayati Menawan Dari Sulawesi Utara

Sawahlunto, Wisata Napak Tilas Tambang Batu Bara Kuno

Loading...