Home Informasi Travel Tanjung Bira, Sisi Indah Sulawesi Yang Tersembunyi

Tanjung Bira, Sisi Indah Sulawesi Yang Tersembunyi

1050
0

Tanjung-Bira-Sisi-Indah-Sulawesi-Yang-Tersembunyi

Kabarmaya.com – Indonesia bagian Timur memang terkenal dengan wisata laut yang mengagumkan. Misalnya saja Sulawesi, disini masih banyak keindahan-keindahan pantai yang belum terekspose, contohnya adalah pantai Tanjung Bira dan Kapal Pinisi Bulukumba.

Tanjung Bira merupakan sebuh pesisir pantai yang asik untuk destinasi liburan. Banyak warung-warung yang menjual jajanan khas di sepanjang pantai yang bisa dimakan sambil menikmati angin laut yang segar. Disana wisatawan bisa memandang luas lautan yang masih tampak biru.

Beralih dari Tanjung Bira, wisatawan juga bisa mengunjungi Pulau Liukang Loe. Pulau ini terletak 20 menit dari bibir pantai Tanjung Bira. Wisatawan dapat menjangkaunya menggunakan speedboat yang disediakan oleh pengelola wisata. Suasana pulau yang sepi justru akan membuat liburan wisatawan tenang tanpa kebisingan.

Hal menarik lainnya adalah kapal Pinisi. Kapal Pinisi adalah sejenis kapal kayu yang diandalkan masyarakat dari jaman dahulu sampai sekarang. Bahkan Pinisi ini sudah terkenal sampai ke dunia Internasional. Pembuatan kapal ini sejatinya berada di Panrang Luhu. Sejarah kapal Pinisi akan membuat wisatawan berdecak kagum karena megahnya.

Tak hanya di Panrang Hulu, Pinisi juga banyak dibuat di daerah lain seperti di pantai Lemo-lemo dan di Tana Beru. Namun pembuatan terbesar hanya dilakukan di Panrang Hulu yang pembuatannya bisa memakan waktu hampir satu tahun lamanya.

Aksesnya pun sangat mudah, wisatawan tinggal menuju ke Makasar untuk bisa menyeberang ke Tanjung Bira. Harga yang ditawarkan bermacam-macam, tergantung wisatawan dalam bernegosiasi harga dengan pemandu pariwisatanya.

Baca juga:

Mengenal Pulau Kenawa, Surga Sumbawa

Tradisi Penyimpanan Jenazah Masyarakat Toraja, Sulawesi Selatan

Wisata Tradisional Desa Woloan, Gudangnya Rumah Minahasa

Hutan Wisata Batu Putih, Ragam Hayati Menawan Dari Sulawesi Utara

Sawahlunto, Wisata Napak Tilas Tambang Batu Bara Kuno

Loading...