Home Informasi Fashion Terbaru Tips Fashion Wanita Bertubuh Kurus

Tips Fashion Wanita Bertubuh Kurus

2641
0

5-Tips-Pilih-Baju-Pesta-Yang-Tepat

Kabarmaya.com – Postur tubuh kadang menjadi kendala bagi para wanita untuk tampil cantik dengan busana yang pas. Apalagi untuk wanita yang mempunyai tubuh kurus, busana yang tidak pas akan membuat tubuh lebih kurus dan terlihat tidak berisi.

Namun semuanya dapat dengan mudah diatasi jika mengetahui tips dan cra berbusana untuk tubuh kurus. Jadi untuk yang bertubuh kurus jangan merasa bingung untuk tampil cantik dengan busana yang apik pula.

Lebih lengkapnya coba simak tips berbusana untuk wanita yang bertubuh kurus berikut ini, tips sederhana akan membuat kepercayaan diri meningkat dan tubuh terlihat berisi.

•    Pemilihan Warna Cerah. Menimbulkan efek berisi pada tubuh bisa ditimbulkan dengan penggunaan busana dengan warna cerah. Misalnya penggunaan warna biru muda, orange, pink atau kuning. Usahakan hindari warna gelap seperti hitam, cokelat tanah, dan biru dongker, karena hal tersebut bisa membuat badan terlihat lebih kurus dan kerempeng.

•    Pemilihan Ukuran Busana. Perhatikan ukuran busana yang hendak dipakai. Jangan memakai busana yang ketat, itu akan menimbulkan kesan menempel pada tubuh, jadi tubuh akan semakin terlihat kurus. Tapi jangan juga menggunakan busana yang terlalu longgar, tubuh kurus akan tenggelam dengan busana tersebut. Gunakan usana yang sedang-sedang saja dan pas di badan, itu jauh lebih baik sehingga tubuh terlihat lebih berisi.

•    Pemilihan Motif. Pilihlah motif horizontal pada bahan kain busana yang dipakai. Serta hidari penggunaan motif vertikal, hal ini disebabkan karena garis vertikal adalah pemberi efek kurus kepada tubuh. Cocoknya garis vertikal dipakai untuk badan yang berisi dan gemuk.

•    Model Kerah. Untuk pemilihan model kerah, jangan gunakan model V neck. Model jenis ini akan membuat tulang di sekitar leher terlihat. Gunakan model kerah U atau variasi yang lainnya misalnya, karena penumpukan kerah yang jatuh di dada tidak bermasalah pada tubuh kurus.

Selain tips berbusana di atas, jangan lupa juga memperhatikan aksesoris yang akan dipakai sebagai pelengkap fashion. Gunakan aksesoris yang mendukung penampilan, serta sesuaikan jenis aksesopris dengan kondisi acara yang hendak dihadiri.

Baca juga:

Tips Cantik Berdandan Saat Musim Hujan

Tips Fashion Hijab Untuk Wanita Gemuk

Tips Fashion Wanita Bertubuh Pendek

Tips Cantik Gunakan Pakaian Warna Hitam

Tips Fashion Dapatkan Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

Loading...