Home Informasi Teknologi 4 Peluang Usaha Unik di Tahun 2016 ini Banyak Digandrungi Anak Muda

4 Peluang Usaha Unik di Tahun 2016 ini Banyak Digandrungi Anak Muda

761
0
Peluang-Usaha-Unik-ini-Banyak-di-Gandrungi-Anak-Muda-2016
Peluang usaha berbasis internet kini lebih diminati banyak orang

Kabarmaya.co.id – Anda tentu masih ingat cita-cita semasa kecil yang rata-rata hampir sama. Saat guru kita menanyakan ingin menjadi apa setelah dewasa nanti, kebanyakan anak memilih profesi yang sering mereka lihat dan dengar dari kedua orang tua mereka. Sosok orang tua selalu menjadi panutan dalam segala hal bagi kita saat usia dini. Ketika sang ayah atau ibu bekerja, cita-cita seperti itulah yang sangat anak inginkan. Menjadi guru, dokter atau polisi adalah cita-cita tertinggi yang mereka idolakan.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, rupanya profesi yang dicita-citakan ini lambat laun jarang terdengar lagi. Setelah anak beranjak dewasa dan bisa menentukan profesi sesuai dengan passionya, maka orang tua yang awalnya selalu menjadi contoh seolah akan tergeser dengan sendirinya. Tak jarang di kalangan anak muda zaman sekarang, banyak yang sudah terjun menjadi pengusaha dan memiliki bisnis sendiri.

Usaha yang digeluti pun terbilang unik dan kreatif. Lengkapnya sarana dan prasarana, termasuk internet adalah salah satu penunjang untuk meningkatkan kreatifitas. Sosial media juga semakin membuat mereka dikenal dalam jangka waktu yang singkat.

Artis muda berbakat bernama Raditya Dhika misalnya, ia menjadi salah satu contoh dari sekian banyak anak muda kreatif yang mampu sukses dengan memanfaatkan keberadaan internet. Berawal dari menulis blog, kemudian membuat buku dan akhirnya dikenal masyarakat luas lewat tingkah lucunya sebagai komedian membuat Raditya Dhika seolah mendapat durian runtuh. Tak berhenti sampai disitu, kini ia terus mengembangkan kebolehannya dengan merambah kanal video Youtube yang memiliki banyak pengguna. Rata-rata penggunanya adalah anak muda.

Mengambil contoh dari Raditya Dhika tadi, tentu Anda kini punya gambaran seperti apa harus memperlakukan internet di tengah kemajuan zaman seperti saat ini. Apa saja ya bisnis unik dan kreatif yang saat ini banyak digandrungi oleh anak-anak muda Indonesia ? Berikut beberapa peluang usaha ala anak muda zaman sekarang yang mungkin bisa menginspirasi Anda :

1. Hobi yang Menjadi Penghasilan

Memiliki hobi ternyata sangat penting, selain hobi itu bisa membuat kita rileks dan refresh kembali saat melakukanya, kini hobi juga bisa menjadi alternatif penghasilan atau usaha sampingan yang bisa anda pilih. Peluangnya sangat bagus, anda bisa bayangkan seorang anak muda yang tadinya sangat suka dan hobi dengan anime Naruto, pada akhirnya berhasil membuka bisnis unik yang di dalamnya terdapat unsur tokoh anime jepang yang terkenal ini.

Selintas mungkin hal ini tidak masuk akal, namun kenyataannya jika hobi ini dilakukan karena menyenangkan dan diseriusi maka hobi ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup sukses. Pastikan terlebih dahulu bahwa bisnis ini memang sesuatu yang anda sukai. Dan banyak bertanya lah pada orang lain yang terlebih dulu memulai bisnis di bidang ini.

2. Menjadi Artis Youtube

Selain Raditya Dhika, rupanya ada banyak anak muda lain yang memilih untuk menjadi Youtuber dibanding menjadi guru atau polisi. Seorang Youtuber adalah orang yang sering mengunggah video lewat situs berbasis gambar bergerak milik Google ini. Sesuatu yang unik dan sering terjadi dalam keseharian kita atau topik yang sedang dibahas di negara kita menjadi pilihan para Youtuber untuk diunggah.

Peluang menjadi Youtuber tentu terbuka untuk siapa saja yang menyukainya. Pastikan anda memang memiliki sesuatu yang unik dan ala anak muda zaman sekarang. Jika anda ingin membuat video sendiri, pastikan anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Tampilkan video-video yang unik, kreatif dan menginspirasi. Video semacam ini banyak diminati oleh masyarakat.

3. Bisnis Kreatif

Anak muda zaman sekarang memang dituntut untuk menjadi pribadi yang kreatif. Sekarang ini banyak sekali wadah yang akan membantu mereka menjadi pribadi yang kreatif dan menemukan passionnya. Banyak dari mereka yang juga membuka bisnis unik dan kreatif yang disukai semua kalangan. Salah satunya adalah bisnis kreatif membuat lukisan pada berbagai objek, seperti sarung bantal, sepatu, tas, dan alat memasak seperti talenan kayu.

Bisnis kreatif lainya adalah bisnis clothing yang diberi nama merek “BananaClothing”. Bisnis yang digawangi seorang anak muda yang awalnya seorang Blogger ini, juga sukses menjadi clothing yang disukai banyak anak muda. Kalangan dewasa juga ternyata menyukai produk kaos yang djual oleh clothing ini. Kata-kata yang tertulis pada setiap kaosnya, dengan font tulisan yang unik membuat usaha ini menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin berbisnis serupa.

4. Eksis di Sosial Media

Dengan menjadi eksis di sosial media, juga menjadi peluang usaha yang lumayan untuk para anak muda. Tentunya, eksis disini bukan sering mengupdate status di facebook dengan penuh kegalauan atau sering mengupload foto selfie. Eksis disini adalah ikut mempromosikan produk dari brand milik orang lain atau update status dengan penuh motivasi yang bisa mempengaruhi orang lain menjadi lebih baik. Hanya perlu selalu online di sosial media, peluang usaha ini bisa dilakukan kapan saja.

Sekarang, anda bisa menjadi apa saja sesuai dengan passion anda. Ternyata cita-cita tidak hanya menjadi guru, dokter dan polisi jika ingin sukses. Menjadi seorang Youtuber atau menjalankan usaha Bisnis Online juga bisa menjadi alternatif anda menuju sukses. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 5 Orang Kaya ini Sukses Lewat Internet

Loading...