Mobile Site

4 Destinasi Wisata Alam Di Semarang Paling Hits

Wisata 167 View

4-Destinasi-Wisata-Alam-Di-Semarang-Paling-Hits

Rawa Pening Semarang (sumber gambar: www.bbwspemalijuana.com)

Kabarmaya.co.idSemarang memang lebih dikenal sebagai kota bisnis, tapi bukan berarti Kota Lumpia ini tak punya destinasi wisata yang menarik. Nyatanya ada banyak sekali tempat wisata alam di Semarang yang selalu dirindukan oleh mereka yang merantau jauh ke Ibu Kota atau ke pulau seberang dan kota besar lainnya. Berikut adalah daftar wisata paling hits di kota Semarang:

  1. Gumuk Reco Semarang

Di tempat wisata alam Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kecamatan Banyu Biru, Kabupaten Semarang, terdapat wahana wisata ayunan. Bukan sekadar ayunan biasa, ayunan ini cukup memacu adrenalin karena berada di ketinggian 800 meter. Jika berminat mencoba ayunan tersebut, pengunjung cukup membayar Rp 5.000,-.

  1. Rawa Pening Semarang

Selain menjadi sumber mata air bagi pertanian di sekitar Semarang dan Ambarawa, Rawa Pening juga menjadi destinasi wisata bernuansa alam. Wisatawan bisa berkunjung ke resto yang mengapung di atas danau, atau bisa juga menyewa perahu untuk memutari rawa. Biasanya satu perahu disewakan seharga sekitar Rp 70-100 ribu dan bisa memuat sekitar 8 orang. Panorama yang disajikan berupa hamparan danau dengan latar Gunung Ungaran, Merbabu, Telomoyo dan bukit kecil lainnya.

  1. Taman Maerokoco Semarang

Ingin menikmati pemandangan hijau namun tak ingin pergi jauh-jauh dari Kota Semarang? Taman Maerokoco bisa jadi pilihan yang pas. Tempat wisata di Semarang yang satu ini tak hanya merupakan Taman Mini-nya Jawa Tengah, namun juga lokasi berwisata di tengah hutan mangroove. Wisatawan bisa berjalan di antara hijaunya hutan mangroove melewati jembatan kayu yang sudah dibangun dengan kokoh.

  1. Umbul Sido Mukti Semarang

Umbul Sido Mukti merupakan tempat wisata alam Semarang yang berupa pegunungan. Wisata ini terletak di Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang. Keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini sungguh menakjubkan. Nampak sekali pegunungan menghijau yang saling berdampingan satu sama lain.

Selain itu, ada juga kawasan wisata yang lagi hits di kalangan anak muda yakni Bantir Hills. Bantir Hills menjadi spot keren untuk selfie dengan latar belakang perbukitan hijau. Bantir Hills digadang-gadang mirip dengan Desa Wisata Kalibiru di Jogjakarta. Bantir Hills masih terbilang baru sehingga hingga saat ini masih dalam proses penambahan fasilitas lainnya. Beberapa spot dan fasilitas menarik di Bantir Hills seperti gembok cinta, gazebo, jembatan pohon, camping ground, dll.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id