Home Info Kesehatan Hati-Hati Sperma Melemah Akibat Paparan Logam

Hati-Hati Sperma Melemah Akibat Paparan Logam

1072
0
Hati-Hati-Sperma-Melemah-Akibat-Paparan-Logam
simulasi sperma menuju indung telur

Kabarmaya.com – Lagi-lagi Inggris meneliti tentang kualitas sperma yang akhir-akhir ini banyak menjadi masalah di dunia kedokteran. Paparan logam ternyata dapat menurunkan kualitas sperma yang berdampak kepada ketidakmampuan sperma untuk menembus selaput dinding menuju indung telur.

Dalam studi tersebut, pria yang memiliki jumlah sperma rendah ternyata dia sering terpapar bahan logam atau alumunium. Alasannya memang masih simpang siur, namun teori mengemukakan bahwa alumunium dapat mengganggu sperma atau dengan kata lain spermatogenesis. Padahal setiap harinya manusia selalu bersinggungan dengan logam, misalnya saja alat makan dan alat memasak.

Lantas, seberapa besar pengaruh logam dan alumunium bagi kesuburan sel sperma itu belum diketahui secara pasti kadar bahayanya.

“Intinya banyak hal-hal yang menyebabkan kekhawatiran dari paparan logam atau alumunium yang tentu dapat mengganggu kesehatan sel telur,” kata Profesor Raymond Copes dari Universitas Toronto.

Selain menyebabkan turunnya kualitas sperma pada pria, paparan logam juga dapat mengakibatkan masalah penyakit paru-paru dan penyakit Alzheimer (pikun yang berlebihan). Maka dari itu sekarang mulai saatnya untuk memperhatikan benda-benda yang mengalami kontak langsung dengan tubuh.

Loading...