Mobile Site

Wajib Coba! Ini Manfaat Tidur Tanpa Bantal Untuk Kesehatan

Kesehatan 20 View

Wajib-Coba!-Ini-Manfaat-Tidur-Tanpa-Bantal-Untuk-Kesehatan

Kabarmaya.co.id – Tidur dengan bantal memang perlu (bahkan wajib) untuk sebagian orang tertentu, tetapi kadang-kadang bagi sebagian orang lainnya. Beberapa orang ketika terbangun justru merasakan sakit leher dan punggung. Bagaimana jika tidur tanpa bantal? Para ahli sudah membuktikan bahwa banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tidur dengan posisi terlentang tanpa menggunakan bantal. Berikut adalah manfaat tidur tanpa menggunakan bantal!

  1. Mencegah sakit pada leher

Rasa nyeri di leher ketika bangun tidur biasanya disebabkan oleh posisi tidur yang salah dan kerusakan syaraf karena menggunakan bantal. Cobalah membiasakan diri untuk tidur tanpa bantal. Ini akan membuat tubuh dan tulangmu berada pada posisi optimal sehingga mencegah rasa sakit pada leher.

  1. Terlihat lebih muda

Tidur tanpa bantal ternyata dapat mencegah kerutan di wajah karena wajah tidak tertekan di bantal. Selain itu ketika wajah menempel pada bantal, kulit wajah tidak bisa berkeringat dan bernapas. Debu dan kotoran yang ada di dalam bantal juga akan dengan mudah masuk ke dalam pori-pori wajah, kemudian menyebabkan jerawat.

  1. Meluruskan tulang-tulang

Tidur dengan bantal tebal membuat lokasi tulang punggungmu akan berubah dan menyebabkan kamu nyeri punggung keesokan harinya. Sembuhkanlah dengan cara tidur tanpa bantal. Biarkan tubuhmu beristirahat dalam posisi alami tanpa rasa sakit.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Menurut berbagai penelitian medis, tidur tanpa bantal membuat seseorang tidur lebih nyenyak dan rileks tanpa adanya beban. Keadaan ini akan menghindarkan dari banyak hal buruk, seperti terbangun di tengah malam, mimpi buruk, insomnia, dan pegal-pegal ketika bangun tidur. Tubuh akan lebih segar dan fit ketika bangun pada pagi hari.

  1. Lebih bisa mencegah stress

Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan stres. Bangun tidur dengan badan pegal-pegal pastinya akan membuat aktivitas terganggu. Cobalah tidur tanpa menggunakan bantal, stres dan tekanan yang dirasakan pasti akan berkurang.

Ketika tidur tanpa bantal, tubuh akan benar-benar beristirahat secara penuh. Aliran darah akan lebih lancar ke seluruh tubuh. Efeknya, kualitas tidur akan meningkat. Tubuh tidak akan terserang rasa kantuk di siang hari karena tubuh terasa lebih segar dan sehat.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id