Home Informasi Selebritis Zaskia Gotik Terancam Hukuman Pidana Kurungan dan Denda Ratusan Juta Rupiah karena...

Zaskia Gotik Terancam Hukuman Pidana Kurungan dan Denda Ratusan Juta Rupiah karena Ulah Bodohnya

834
0
Foto Zaskia Gotik
Foto Zaskia Gotik

Kabarmaya.co.id – Menjadikan lambang Negara Indonesia sebagai guyonan, dengan menyebut lambang sila kelima pancasila sebagai “bebek nungging” membuat seluruh netizen geram pada pedangdut Zaskia Gotik. Zaskia dianggap tidak menghargai jasa para pahlawan karena menghina lambang negaranya sendiri. Tak hanya menyebut sila kelima dari pancasila sebagai bebek nungging, mantan kekasih Vicky Prasetyo ini juga menyebut jika proklamasi Indonesia dilaksanakan “setelah adzan subuh”. Seperti dibuat-buat, netizen dibuat kesal dan akhirnya memaki gadis asal kota Bekasi tersebut.

Atas ulahnya itu, Zaskia Gotik terancam hukuman pidana sesuai Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

“Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00,” bunyi pasal Pasal 57 a jo Pasal 68.

Tak hanya asal dalam menyebutkan lambang negara, tetapi Zaskia juga asal menyebutkan tanggal proklamasi kemerdekaan Indonesia. Indonesia yang memproklamasikan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus tahun 1945, coba diplesetkan oleh personel Trio Cecepi tersebut menjadi tanggal 32 Agustus. Hal tersebut membuat pelantun lagu “Tarik Selimut” ini dikecam banyak orang. Bahkan banyak yang menyebut jika Zaskia merupakan orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan.

Baca juga :

Zaskia Gotik Dapat Kutukan Dari Para Netizen Akibat Hina Lambang Negara ?

Julia Perez Ikut Komentari Masalah yang Menimpa Sahabatnya Zaskia Gotik

Loading...