Home Info Kesehatan Keringkan Rambut Dengan Hair Dryer Ternyata Buat 4 Masalah Pada Rambut

Keringkan Rambut Dengan Hair Dryer Ternyata Buat 4 Masalah Pada Rambut

728
0

suzy m,iss a'

Kabarmaya.co.id – Saat rambut basah usai keramas, tentunya membutuhkan waktu lama untuk mengeringkannya. Terlebih saat kita terburu-buru, dan akhirnya hair dryer adalah salah satu solusi. Kebanyakan wanita, selalu mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut atau hair dryer. Beberapa orang beralasan jika kenakan hair dryer, rambut akan lebih cepat kering.

Terlalu mengandalkan cara yang instan tanpa melihat efek samping, memang marak terjadi. Salah satunya adalah mengeringkan rambut. Memang cepat dan tak perlu ribet saat kenakan hair dryer, tetapi sudah tahukah kamu efek terlalu sering menggunakan alat pengering rambut? Selain instan, ternyata ada bahaya yang ditimbulkan karena terlalu sering kenakan hair dryer. Nah, simak beberapa masalah yang timbul karena menggunakan hair dryer.

1.Merusak Kutikula Pada Rambut

Kutikula merupakan lapisan kulit terluar pada rambut. Hawa panas dari hair dryer bisa menyebabkan kulit kepala menjadi rusak dan kering. Hal itu yang menyebabkan masalah lain pada kulit kepala akan muncul, seperti ketombe dan penyakit rambut. Jika penggunaan hair dryer bisa dikurangi, kerusakan tersebut hanya bersifat sementara. Jadi, usahakan kurangi pemakaian pengering rambut setelah keramas ya.

2.Penyebab Rambut Rontok

Hawa panas pada hair dyer ternyata bukan hanya merusak kutikula saja loh guys. Tetapi pori-pori kulit akan menjadi terbuka saat menggunakan hair dyer. Hal tersebut dapat memicu kerontokan pada rambut. Bukan hanya kerontokan, bahkan penggunaan secara berlebih dapat menyebabkan kebotakan. Akhirnya, volume rambut semakin menipis, dan akar rambut menjadi tidak kuat.

3.Penyebab Rambut Kering

Manfaat menggunakan hair dryer adalah untuk mengeringkan rambut usai keramas. Tetapi, hawa panas dari pengering rambut, membuat rambut menjadi kering, kasar dan menajdi tidak subur. Tak hanya membuat rambut menjadi kering dan kusut, ternyata warna alami rambut lama kelamaan akan pudar karena terlalu sering menggunakan hair dryer.

4.Rambut menjadi Bercabang

Selain menyebabkan 3 masalah diatas, ternyata masih ada lagi efek buruk menggunakan hair dryer. Hawa panas dari pengering rambut juga membuat tekstur rambut menjadi rusak dan bercabang. Untuk itu, penggunaan hair dryer bisa dikurangi atau bahkan dihentikan jika rambut sudah mengalami beberapa masalah.

Jika menggunakan alat yang instan memberikan efek buruk bagi kesehatan rambut, ada kalanya dihentikan. Jika terus-terusan menggunakan pengering rambut, otomatis rambut akan mengalami banyak masalah dan rusak permanen. Jadi cara instan tak selamanya menguntungkan guys, kita bisa kurangi pemakaian jika yang ditimbulkan menjadi buruk.

Baca Juga : 

Cara Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami Dengan Bahan Tradisional Rambut Rontok

Pada Pria? Waspada Terkena Penyakit Ini!

Daun Pandan, Hitamkan Rambut Secara Alami

 

Loading...