Home Info Kesehatan Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

1835
0
Manfaat-Kantong-Teh-Celup-Bekas-untuk-Kecantikan-Wajah-dan-Rambut
Salah satu manfaat kantong teh celup bekas

Kabarmaya.co.id – Suka dengan teh? Teh yang diseduh dan dicelup memang sama-sama nikmat loh. Teh memang sangat pas untuk dinikmati saat cuaca dingin. Penggunaan teh seduh kini memang jarang sekali kita lihat. Selain karena proses penyajian yang cukup ribet, teh seduh juga membuat kotor air yang kita sajikan. Kini orang lebih tertarik untuk mengkonsumsi teh celup. Selain mudah, kemasan teh celup memang dinilai sangat praktis. Bukan hanya sarinya saja yang bisa dimanfaatkan, ternyata teh basi atau bekas kantung teh masih bisa digunakan loh guys. Penasaran?

Siapa bilang bekas teh celup tak berguna? Jika kamu suka teh celup, kantung teh yang sudah diseduh jangan dibuang ya guys. Ternyata kantung teh basi bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Nah, berikut ini segudang manfaat dari teh basi untuk kecantikan.

Usir Ketombe

Siapa bilang teh basi nggak berguna lagi? Bagi yang punya ketombe akut di kulit kepalanya, teh basi ampuh usir ketombe yang bersarang di rambut indahmu. Caranya pun juga tergolong simple dan nggak terlalu memusingkan kepala. Sebelum keramas, siram kepala dengan air teh basi sambil pijat kulit kepala kamu. Cukup diamkan beberapa menit saja, kemudian keramaslah dengan shampo. Lakukan hal ini secara rutin ya, ketombe bakal sungkan mampir di rambut kamu guys.

Hilangkan Mata Panda

Tak mau ketinggalan nonton film favorit di TV yang tayangnya larut malam? Atau galau sampai nangis seharian karena nggak bisa nonton konser idol? Aktifitas tersebut sering membuat lingkaran pada mata atau lebih kerennya disebut mata panda. Tenang teh basi bisa usir mata panda yang menganggu penampilan kamu. Caranya dengan merendam wajah ke dalam air teh basi, dan biarkan mata dalam keadaan terbuka. Setelah beberapa lama, bengkak itu akan hilang dan siap tampil pede lagi tanpa mata panda.

Mencerahkan Kulit Wajah

Selain untuk mata dan rambut, teh basi juga bisa untuk perawatan kulit wajah. Caranya tentu gampang banget, Ambil ampas teh yang sudah didiamkan semalaman lalu usapkan ke muka, seperti saat kamu sedang mencuci muka. Nah, teh ini memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk kulit. Meskipun sudah diseduh, ampas teh ini masih bermanfaat untuk kesehatan kulit. Lakukan setiap hari ya guys, agar kulitmu makin sehat dam kinclong.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa dimanfaatkan pada teh basi yang biasa kita buang. Ternyata banyak juga manfaatnya untuk kecantikan yah. Beberapa cara diatas juga bisa didukung dengan cara perawatan yang lainnya agar lebih ampuh. Untuk mendapatkan perawatan tubuh yang maksimal, tak perlu keluarkan biaya yang mahal kan? Cukup melakukan sendiri dirumah dengan bahan yang mudah didapat.

Baca juga :

Tips Kulit Mulus Dan Bersinar Ala Tiffany Girls Generation

Tips Sukses Ala Park Shin Hye untuk Para Artis Muda dan Pemula

Loading...