Home Info Kesehatan Tips Memilih Sabun Muka yang Cocok untuk Kulit Wajah Berjerawat

Tips Memilih Sabun Muka yang Cocok untuk Kulit Wajah Berjerawat

1693
0
Tips wajah cantik
Tips wajah cantik

Kabarmaya.co.id – Memiliki kulit wajah yang sehat alami dan bebas dari jerawat, tentu adalah impian setiap orang. Terlebih para wanita yang selalu mendambakan kulit mulus dan mempesona. Namun bagaimana jadinya jika Anda adalah salah satu ketegori yang selalu tersiksa dengan masalah jerawat yang membandel? Tentu pilihan berkonsultasi ke dokter kulit atau sekedar melakukan perawatan tradisional di rumah bisa Anda coba.

Hal yang paling sering dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat tentu dengan mencuci muka secara teratur menggunakan sabun pencegah jerawat. Tetapi sudah tahukah Anda bahwa tidak semua sabun muka itu cocok untuk wajah kita? Nah, berikut ini adalah tips untuk memilih sabun muka yang cocok untuk kulit berjerawat.

Lembut dan bebas alkohol

Memilih sabun muka yang cocok untuk wajah berjerawat memang harus dengan banyak pertimbangan. Selain lembut, sabun wajah diusahakan harus bebas dari alkohol. Bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan jerawat saja, tetapi juga perhatikan manfaat lain untuk kulit. Jika memilih sabun muka yang berbahan keras dan mengandung alkohol, kulit akan berubah menjadi kering dan mengelupas loh.

Mengandung salicylic acid

Memilih sabun untuk kulit yang rentan terkena jerawat, memang harus teliti. Tak hanya mampu mengusir jerawat, tetapi juga aman untuk kulit wajah. Nah, tips untuk memilih sabun muka yang cocok untuk kulit berjerawat kedua adalah memiih sabun yang mengandung salicylic acid. Kenapa harus mengandung salicylid acid? Salicylid acid merupakan salah satu bahan yang memiliki fungsi untuk membersihkan pori – pori yang tersumbat. Tak hanya itu, bahan tersebut juga membuat bengkak kemerahan pada jerawat semakin mengecil sehingga jerawat akan cepat hilang.

Bebas Minyak

Selain lembut, bebas alkohol dan juga mengandung salicylid acid tips memilih sabun yang cocok untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah bebas minyak. Beberapa sabun cuci muka memang menghilangkan jerawat, tetapi efeknya timbul minyak berlebih pada wajah. Minyak ternyata juga memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah loh. Karena kulit memproduksi minyak berlebih, kotoran atau debu akan lebih mudah menempel di kulit. Hal itulah yang akan memicu timbulnya jerawat. Untuk itu, kamu harus lebih teliti untuk memilih face wash bagi wajah berjerawat. Salah satunya yang bebas minyak atau oil free.

Baca juga :

Ini Dia Tips Untuk Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Luna Maya Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Wajahnya

Loading...