Home Info Kesehatan Rambut Kamu Berubah Menjadi Kemerahan? Mungkin Penyebabnya Karena Hal Ini

Rambut Kamu Berubah Menjadi Kemerahan? Mungkin Penyebabnya Karena Hal Ini

6205
0
kjwdg
Rambut Kemerahan

Kabarmaya.co.id – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh terpenting kita. Terlebih wanita, selalu menjaga dan merawat rambutnya dengan sebaik mungkin. Bukan hanya merawat rambut agar tak mudah rusak, rambut juga bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita.

Tetapi, beberapa masalah pada rambut sering kali muncul dengan tiba-tiba. Banyak masalah pada rambut yang kadang membuat kita pusing. Salah satunya adalah rambut yang berubah menjadi merah. Nah, rambut tak secara tiba-tiba berubah menjadi merah loh guys. Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut menjadi berubah warna menjadi kemerahan. Apa sih? Ini dia beberapa faktor yang mempengaruhi perubahan warna pada rambut.

Sering terkena pemanas rambut  

Setiap wanita memang menomorsatukan penampilannya ya guys. Tak bisa dipungkiri, banyak cara yang dilakukan oleh wanita untuk makin menunjangkan penampilannya. Salah satunya dengan mengubah-ubah tampilan rambut. Seperti kriting, catok, bahkan mengeringkan rambut dengan hair dryer. Tetapi, perlu diperhatikan jika rambut akan semakin rusak ketika menggunakan alat pemanas rambut. Karena beberapa alat pemanas rambut cepat menyerap minyak. Jika minyak pada rambut berkurang, maka rambut akan mudah rusak dan menjadi kemerahan. Jadi, lebih baik hilangkan bebiasaan menggunakan pengering rambut, daripada rambut menjadi rusak.

Sinar matahari

Selain alat pemanas rambut yang bisa menyebabkan rambut berubah warna menjadi kemerahan, ada nih faktor alami yang bisa membuat rambut menjadi merah dengan sendirinya. Sinar matahari, adalah salah satu alasan mengapa warna rambut menjadi lebih cepar pudar.  Paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat rambut menjadi kusam dan kasar. Radiasi dari matahari sendiri, bisa menyebabkan rambut menjadi kemerahan. Nah, penggunaan serum rambut akan mengembalikan warna rambut kita yang telah pudar.

Keramas

Tak disangka jika keramas juga termasuk salah satu faktor mengapa rambut menjadi kemerahan. Terlalu sering mencuci rambut, akan membuat rambut menjadi kehilangan minyak alaminya. Hal tersebut akan membuat rambut menjadi kusam dan kehilangan warna. Nah, kita dianjurkan untuk mencuci rambut minimal 2 hari sekali guys. Agar rambut tak kehilangan minyak alami dan warna rambut tetap hitam.

Beberapa faktor diatas memang dapat menyebabkan rambut kita tampak kemerahan. Nah, untuk mencegah rambut lebih cepat kemerahan, lebih baik mengurangi kegiatan tersebut ya guys. Agar rambut makin sehat, lakukan perawatan secara alami dirumah.

Baca Juga :

Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Keringkan Rambut Dengan Hair Dryer Ternyata Buat 4 Masalah Pada Rambut

Loading...