Home Info Kesehatan Cara Ampuh Basmi Jerawat Meradang di Wajah Hanya Dalam Waktu Semalam

Cara Ampuh Basmi Jerawat Meradang di Wajah Hanya Dalam Waktu Semalam

1043
0

Cara-Alami-Menghilangkan-Jerawat-Batu

Kabarmaya.co.id – Masalah dengan kulit wajah umumnya sering dirasakan oleh kebanyakan wanita. Diantara masalah kulit yang ada, jerawat merupakan kasus yang paling sering terjadi. Beberapa orang beranggapan, jika jerawat timbul akibat sensitifitas kulit terhadap make up, stres yang berlebihan dan pengaruh cuaca yang tidak menentu. Tetapi secara medis, sebenarnya jerawat terjadi karena beberapa faktor. Berikut beberapa faktor yang mengakibatkan munculnya jerawat di kulit kita :

  • Kelebihan produksi kelenjar minyak
  • Penyumbatan saluran pembuangan kelenjar minyak pada permukaan kulit
  • Bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi

Faktor – faktor tersebut yang membuat jerawat seringkali merajalela di kulit, terutama wajah. Selain itu, faktor makanan juga ikut mempengaruhi tumbuhnya jerawat. Jika sudah tumbuh jerawat di wajah, usahakan hindari kontak langsung dengan tangan. Jangan coba – coba sentuh jerawatmu dengan tangan yang kotor. Kebanyakan orang selalu bingung dengan jerawat yang meradang dan rasanya ingin segera memencet isi jerawat. Tetapi percaya kah Anda, jika jerawat ternyata bisa hilang dalam waktu semalam?

Baca juga : 3 Cara Jitu Cegah Timbulnya Jerawat Saat Sedang Menstruasi

Seorang dokter kulit bernama Dr. Howard Sobel dari DDF Skincare, New York, menjelaskan jika jerawat mampu hilang dalam kurun waktu yang singkat. Sebagian orang memang suka cara yang instan untuk menghilangkan jerawat. Tetapi cara Dr. Howard Sobel ini bebas dari efek samping loh.

Cara ampuh basmi jerawat ternyata bisa dilakukan hanya dengan mengkompresnya dengan handuk hangat. Karena handuk hangat yang mengandung cairan dan uap, efektif menstimulasi jerawat untuk lebih cepat matang dan pecah. Setelah itu, oleskan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide dan krim antibakteri untuk meredakan pembengkakan.

Ingat, hindari makanan yang mengandung bahan pengawet. Hal tersebut juga bisa memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

Baca juga : Tips Memilih Sabun Muka yang Cocok untuk Kulit Wajah Berjerawat

Loading...