Mobile Site

Kronologi Junhoe Minta Maaf Di Instagram Hingga Diminta Keluar Dari iKON

Berita K-Pop 12 View

Kronologi-Junhoe-Minta-Maaf-Di-Instagram-Hingga-Diminta-Keluar-Dari-iKON

Kabarmaya.co.id – Baru-baru ini sosial media sedang dipenuhi dengan dukungan untuk Junhoe oleh iKONIC (sebutan untuk penggemar iKON) internasional. Di lain sisi, Junhoe juga mendapatkan kecaman dari iKON Korea yang menuding Junhoe melakukan sesuatu yang tidak sepantasnya.

Namun banyak dari penggemar K-Pop rupanya belum tahu duduk perkara yang menyangkut nama Junho iKON. Kontroversi ini berawal dari unggahan Junhoe di sosial medianya yang menunjukkan bahwa ia mendapatkan hadiah dari sutradara film sekaligus aktor Jepang, Takeshi Kitano, yang merupakan idola Junho.

Taekshi Kitano mempunyai catatan yang buruk sepanjang karirnya, apalagi untuk yang berbau K-Pop. Ia dikenal sebagai seorang seniman yang anti-Korea. Takeshi Kitano juga  penuh kontroversi seperti selingkuh, berkendara dalam keadaan mabuk dan lainnya.

Sayangnya unggahan Junhoe tersebut tidak disambut dengan baik oleh sebagian besar penggemar. Di kolom komentar foto tersebut banyak penggemar meminta Junhoe untuk menghapus foto tersebut. Junhoe terlihat membalas permintaan penggemar lewat beberapa komentar. Dari balasannya, Junhoe terlihat tidak senang dengan saran penggemar yang memintanya untuk menghapus foto itu.

“Tolong jangan memintaku untuk melakukan ini atau itu,” bunyi komentar Junhoe.

Komentar Junhoe inilah yang menjadi kontroversi dan pro kontra antara iKONIC Korea dan iKONIC internasional. Setelah ramai diperbincangkan, Junho akhirnya menghapus unggahannya tersebut. Main vocal grup iKON itu kemudian menuliskan permintaan maaf kepada penggemar yang telah merasa diabaikan.

Aku benar-benar minta maaf, ia adalah aktor yang aku sukai, jadi aku tidak tahu informasi lainnya. Karena penggemarku sudah seperti temanku sendiri, aku tidak menyangka berbicara santai dengan penggemar bisa menimbulkan masalah seperti ini. Aku benar-benar minta maaf. Di masa mendatang aku akan menjadi Junhoe yang lebih hati-hati sebelum berbicara. Aku minta maaf karena sudah menimbulkan masalah,” tulis Junhoe pada postingan bergambar backlground hitam pekat.

Tidak selesai dengan meminta maaf satu kali, Junhoe kembali mengunggah permintaan maafnya lewat tulisan tangan. Namun sepertinya netizen, khususnya netizen Korea, tidak dapat menerima permintamaafan Junho dengan mudah. Bahkan di situs Nate, seorang netizen mendapatkan lebih dari 4000 upvote yang menuliskan komentar “Benar-benar mengabaikan saran dari para penggemarnya yang khawatir ㅋㅋㅋ warna aslinya telah tampak…

Kabarnya, beberapa rencana aktivitas iKON di Jepang dibatalkan. Namun belum diketahui pihak Jepang ataukah dari agensi iKON yang membatalkan event tersebut. Komentar negatif terhadap Junhoe terus berdatangan. Member termuda kedua di grup iKON itu bahkan dituntut untuk keluar dari iKON.

Pada titik ini, Goo Junhoe layak ditendang keluar dari iKON,” komentar salah satu netizen yang ingin Junhoe segera dikeluarkan dari grup iKON.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id