Home Informasi Travel Kupang Tawarkan Pilihan Wisata Pantai Yang Mempesona

Kupang Tawarkan Pilihan Wisata Pantai Yang Mempesona

1070
0

Kupang-Tawarkan-Pilihan-Wisata-Pantai-Yang-Mempesona

Kabarmaya.com – Nusa Tenggara Timur terkenal dengan keindahan lautnya yang biru. Bila didukung dengan cuaca yang cerah, liburan ke NTT akan terasa lebih sempurna lagi. Khususnya daerah Kupang, Kupang banyak menawarkan pilihan pantai yang dapat dikunjungi waktu libur sekolah tiba.

Seperti biasa, Indonesia Timur selalu mempunyai pesona pantai yang super menawan. Berikut ini adalah daftar pantai di Kupang yang bisa menjadi tujuan wisata ketika berlibur ke NTT.

1. Pantai Liman.
Pantai Liman terletak di kaki bukit Liman, ini  menjadi alasan kuat mengapa pantai ini diberi nama pantai Liman. Julukan masyarakat sekitar terhadap pantai itulah yang kemudian dikenal wisatawan yang datang mengunjungi pantai tersebut. Selain berlibur di pantai Liman, wisatawan juga bisa naik ke atas bukit Liman untuk melihat pemandangan pohon-pohon yang menghijau. Meski siang dengan matahari terik, bukit ini tidak sepanas yang dibayangkan, karena masih banya pohon-pohon besar yang mengelilingi bukit Liman.

2. Pantai Otan
Pantai Otan adalah pantai eksotik yang dimiliki Kupang. Pantai ini terliat luas dengan hamparan pasir pantai yang sangat panjang. Ketika berlibur, wisatawan akan dimanjakan dengan pasir putih dan air laut yang bisa digunakan untuk mandi. Karena di pantai Otan ini ombak tidak terlalu besar, sehingga aman untuk digunakan mandi dan berenang. Semakin lengkap juga pepohonan yang berada di tepi pantai, pohon-pohon tersebut bisa digunakan untuk berteduh sewaktu-waktu jika wisatawan lelah bermain air.

3. Pantai Onanbalu
Dinamakan pantai Otanbalu, karena pantai ini terletak di teluk Onanbalu. Pemandangan baru akan ditemukan di pantai yang mempunyai garis pantai yang panjang ini. Wisatawan dapat menemukan hamparan rumput di sekitar pantai. Rumput tersebut memang sengaja ditanam oleh petani rumput. Hal ini juga berguna untuk mengurangi panas yang dirasakan pada siang hari.

4. Pantai Uih Make
Pantai Uih Make dapat ditemukan tidak jauh dari teluk Otanbalu. Jika dilihat dari kejauhan, pasir pantai seakan mengajak wisatawan untuk mendekat. Tekstur pasir pantai yang halus menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Meski sejatinya wisatawan harus menuruni bukit terlebih dahulu untuk menemukan pantai ini.

5. Pantai Uitiuhtuan
Bagai nyiur yang melambai-lambai, pantai Uitiuhtuan selalu menggoda para wisatawan yang melintas. Banyak pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pinggir pantai. Ditemani dengan air laut yang biru dan pasir yang halus, pantai ini menjadi rekomendasi pantai yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke NTT.

Baca juga:

Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Menilik Masjid Jami, Karya Sederhana Ir.Soekarno

Tanjung Bira, Sisi Indah Sulawesi Yang Tersembunyi

Mengenal Pulau Kenawa, Surga Sumbawa

Tradisi Penyimpanan Jenazah Masyarakat Toraja, Sulawesi Selatan

Loading...