Home Informasi Travel Pantai Pulau Merah, Pantai Kuta Ala Banyuwangi

Pantai Pulau Merah, Pantai Kuta Ala Banyuwangi

1018
0

Pantai-Pulau-Merah-Pantai-Kuta-Ala-Banyuwangi

Kabarmaya.com – Bagi peselancar tentunya nama G-land (Plengkung) yang terletak di Banyuwangi sudah sangat familiar. Bahkan banyak turis mancanegara yang mengunkungi tempat wisata ini. Banyuwangi memang terkenal dengan pantai-pantainya, tak hanya G-land, pantai lainnya yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Pulau Merah.

Pantai Kuta nya Banyuwangi ini juga cocok untuk berselancar. Ombak setinggi dua meter dan panjang 300 meter, memudahkan pada peselancar pemula untuk bergelut bersama ombak. Sama seperti G-land, pantainya tidak memiliki banyak batu karang sehingga aman bagi para peselancar pemula.

Dulunya pantai Pulau Merah ini dikenal dengan nama Pantai Ringin Pitu. Tidak ada yang tahu pasti mengapa nama itu diganti menjadi pantai Pulau Merah. Ada yang bercerita karena warna tanah dan pasirnya yang kemerahan, dan versi lainnya adalah karena konon ceritanya dulu pernah terpancar cahaya merah di hadapan pantai Pulau Merah sehingga warga menamainya Pulau Merah.

Lokasinya yang dekat dengan desa nelayan Pancer bisa menjadi objek wisata tersendiri. Jauhnya penginapan membuat inisiatif warga untuk menyewakan rumahnya sebagai tempat penginapan bagi wisatawan yang berkunjung.

Baca juga:

Kupang Tawarkan Pilihan Wisata Pantai Yang Mempesona

Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Menilik Masjid Jami, Karya Sederhana Ir.Soekarno

Tanjung Bira, Sisi Indah Sulawesi Yang Tersembunyi

Mengenal Pulau Kenawa, Surga Sumbawa

Loading...