Home Info Kesehatan Cara Jitu dan Alami Hilangkan Ketombe Pada Kulit Kepala

Cara Jitu dan Alami Hilangkan Ketombe Pada Kulit Kepala

1128
0

Cara-Jitu-dan-Alami-Hilangkan-Ketombe-Pada-Kulit-Kepala


Kabarmaya.com – Hal ini pasti menjadi mimpi buruk bagi Anda yang memiliki ketombe membandel. Ketombe biasanya akan menimbulkan rasa gatal di kulit kepala yang cenderung membuat tangan ingin menggaruknya terus menerus.

Apalagi jika ketombe yang dialami sudah pada tingkat ‘membandel’, ini bisa saja menyebabkan kepercayadirian seseorang menurun.  Tentu saja, setiap orang pasti menginginkan memiliki rambut yang sehat, berkilau dan bebas dari ketombe.

Sebenarnya tdak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk ke salon membersihkan ketombe tersebut. Ada cara jitu yang bisa dilakukan sendiri, bahkan tanpa bantuan orang lain. Cara alami dan tradisional dipercaya lebih ampuh dari pada menggunakan obat penghilang ketombe.

1. Ramuan jeruk nipis, nanas, dan santan
Ramuan yang terdiri dari 3 bahan yaitu jeruk nipis, nanas dan santan dinilai cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe. Untuk cara penggunaannya, ambil masing-masing 100 ml perasan jeruk nipis dan nanas kemudian dicampur dengan 100 ml santan. Gunakan untuk membasuh rambut sambil sesekali dipijat secara merata pada kulit kepala. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

2. Sari daun pandan
Daun pandan tidak hanya digunakan sebagai penambah aroma sedap pada kue maupun makanan, tetapi juga cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe. Caranya, ambil beberapa lembar daun pandan, tumbuk hingga halus, dan ambil sarinya. Campur perasan daun pandan dengan segelas air. Oleskan merapa pada rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

3. Jus apel
Ternyata, jus apel juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Caranya, siapkan 3 buah apel untuk dijadikan jus. Campur ekstrak apel tersebut dengan air hangat. Oleskan secara merata jus apel tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih. Lakukan rutin 2 kali dalam seminggu.

Masalah ketombe bisa saja dihilangkan, asalkan rutin menggunakan treatment yang tengah dilakukan. Melakukannya secara rutin akan membuat kulit kepala terbiasa, sehingga lama kelamaan kulit kepala terasa nyaman dan terbebas dari ketombe yang menyebabkan gatal berkepanjangan. Silahkan mencoba!

Loading...