Mobile Site

Sensasi Berbeda Cicipi Berbagai Olahan Cilok

Wisata 15 View

Sensasi-Berbeda-Cicipi-Berbagai-Olahan-Cilok

Kabarmaya.co.id – Jawa Barat memiliki beberapa jenis jajanan yang begitu khas hingga terkenal sampai luar daerah. Salah satu diantaranya yaitu cilok yang merupakan singkatan dari “aci dicolok”. Cilok merupakan jajanan yang berbahan dasar aci (tepung tapioka) yang dibentuk bulat-bulat kecil menyerupai bakso. Jajanan ini biasanya disajian dengan bumbu kacang.

Seiring berkembangnya jaman, sudah banyak yang berinovasi cara penyajian jajanan ini. Salah satunya yaitu yang dilakukan oleh Warunk Upnormal. Tempat makan kekinian ini untuk pertama kalinya mengeluarkan produk cilok yang berbahan dasar tepung aci pilihan.

Menurut penuturan Jelita Pramesti selaku Media Relations Citrarasa Prima Group, cilok yang mereka keluarkan memang tak memiliki isian, namun adonannya sudah dicampur sehingga sudah terasa enak meski hanya mmakan cilok saja tanpa tambahan bahan lain. Dikutip dari Kompas.com, Rabu (26/9/2018), cilok yang dihadirkan telah dikombinasikan dengan dua menu baru Upnormal, yaitu Indomie Cilok Seblak dan Cilok Bumbu Rujak.

  1. Mie Cilok Seblak

Mie cilok seblak merupakan salah satu menu terbaru dari kedai ini. Bagi yang menyukai citarasa pedas dengan rasa rempah khas Indonesia, bisa mencoba menu ini. Makanan ini merupakan perpaduan antara mie instan rebus, cilok dengan tambahan bumbu seblak. Bumbu seblak disimpak di atas cilok dan juga mie rebus tadi. Saat mengaduknya dan mencicipinya, mie cilok seblak bisa langsung tercium aroma rempah khas Indonesia, khususnya aroma kencur dan cabai.

  1. Cilok Bumbu Rujak

Selain mie cilok seblak, hidangan lain hasil modifikasi dari jajanan cilok yaitu cilok bumbu rujak. Warunk Upnormal menyediakan hidangan cilok yang diatasnya ditaburi bumbu rujak dengan citarasa manis, pedas dan gurih. Pengunjung yang tak begitu suka pedas, rasanya masih bisa menikmati sajian ini karena tingkat kepedasan medium. Saat mulai mencicipi cilok tersebut, akan ada tekstur yang lebih kenyal dibandingkan dengan cilok kebanyakan.

Masih menurut penuturan Jelita, cilok dipilih sebagai hidangan baru di Warunk Upnormal karena permintaannya yang selalu tinggi. Selain itu, pihak manajemen juga ingin memberikan pengalaman makan olahan cilok yang berbeda. Pengunjung yang datang bisa makan cilok di tempat asik ber-AC serta nyaman.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id