Home Info Kesehatan 4 Kegunaan Madu untuk Kesehatan Wajah dan Scrub Alami Tubuh

4 Kegunaan Madu untuk Kesehatan Wajah dan Scrub Alami Tubuh

759
0
4-Kegunaan-Madu-untuk-Kesehatan-Wajah-dan-Scrub-Alami-Tubuh
Madu untuk kecantikan wajah dan kulit tubuh

Kabarmaya.co.id – Wanita seringkali melakukan serangkaian perawatan di salon untuk mempercantik dirinya. Banyak orang merogoh kocek dalam – dalam hanya untuk sekedar merawat kulit atau wajahnya. Namun banyak yang tahu, sebenarnya kita bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami dan harganya murah. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk mempercantik kulit wajah adalah madu. Madu memiliki berbagai khasiat untuk bahan kecantikan. Madu umunya mengandung antioksidan dan antibakteri, sehingga membuatnya mampu mengecilkan pori – pori dan mencegah jerawat. Selain itu, madu juga dapat membuat kulit makin glowing.

Pengen tahu cara mudah menggunakan madu untuk mempercantik kulit? Simak tips berikut ini :

1.Pembasmi jerawat

Kebanyakan orang begitu risih dengan keberadaan jerawat pada kulit wajah. Bahkan sebagian orang nekat memencet jerawat pada kulit wajah, hingga timbul masalah serius. Jika anda adalah tipe orang yang sering menggunakan krim malam untuk mengatasi jerawat membandel, maka coba ganti krim malammu dengan madu. Caranya cukup oleskan madu secara merata pada wajah saat dalam keadaan bersih di malam hari. Biarkan semalaman, kemudian bilas pada esok paginya.

2. Pembersih wajah

Selain membasmi jerawat, madu ternyata juga dapat membersihkan sisa make up yang menempel pada wajah kita. Meskipun tak seluruhnya bisa dibersihkan seperti noda eyeliner atau lem bulu mata, namun ramuan pembersih muka dari madu cocok untuk mengangkat sisa make up. Caranya mudah sekali, anda cukup mencampurkan minyak kelapa dan kayu manis dengan madu. Oleskan dan pijat pada seluruh area wajah. Selain memberishkan dari sisa make up madu juga bermanfaat untuk melembapkan kulit.

Tips Terbaru : Tips dan Cara Mengatasi Bibir Kering Serta Pecah – Pecah Secara Alami

3. Perawatan rutin masker madu

Siapa bilang jika madu hanya dapat menyembuhkan penyakit pada tubuh kita, madu juga dapat digunakan untuk merawat wajah. Jika kita rutin mengoleskan madu murni pada wajah, minimal selama 30 menit dalam sehari. Setelah 30 menit, cuci wajah dengan air hangat maka akan ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan. Madu akan menutrisi kulit dan membuatnya makin lembut serta bebas kotoran yang menyumbat pori – pori.

4. Scrub alami untuk kulit tubuh

Selain untuk kulit wajah, kita bisa mengaplikasikan madu untuk scrub alami kita. Caranya hanya mencampurkan madu dengan baking soda. Balurkan pada klulit tubuh dan kemudian mandi seperti biasa. Lakukan secara rutin agar kulit menjadi bersih.

Beberapa cara perawatan madu tersebut bisa kita terapkan di rumah dengan mudah dan gampang. Karena madu memiliki banyak manfaat alami untuk kulit kita, jadi tak masalah jika kita melakukannya setiap hari karena bebas efek samping.

Tips Terbaru : Tips Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah dengan 3 Scrub Alami Buatan Sendiri

Loading...