Home Informasi Selebritis Tuntutan Tak Benar, Saipul Jamil Agendakan Pembacaan Pledoi

Tuntutan Tak Benar, Saipul Jamil Agendakan Pembacaan Pledoi

440
0

Saipul-Jamil-Punya-Anak-Emas-di-D-Academy-2-Siapa

Kabarmaya.co.idAkhirnya Saipul Jamil dijatuhi vonis tujuh tahun penjara atas kasus asusila yang dilakukannya kepada korban DS. DS merupakan seorang lelaki muda sekaligus fansnya yang ternyata masih di bawah umur.

Saipul Jamil terbukti melanggar Pasal 82 Ayat 1 Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Namun pihak biduan dangdut tersebut merasa banyak isi tuntutan yang tidak benar dan tidak sesuai fakta.

“Dan kami Jumat pekan ini mengajukan pledoi. Karena kami menilai apa yang jadi isi dalam tuntutan tersebut banyak yang tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta. Fakta apa, yaitu alat bukti yang kami ajukan berupa surat dan saksi-saksi yang kami hadirkan,” tutur Kasman Sangaji, kuasa hukum Saipul Jamil.

Mereka sangat keberatan dengan tuntutan yang diajukan jaksa. Kasman berdalih jika sebenarnya saksi-saksi dari pihaknya mengetahui apa motif DS berkenalan dengan Ipul, sang idola.

“Kami sangat keberatan ketika saudara jaksa mengatakan bahwa klien kami telah melakukan pelecehan seksual. Karena memang kami hadirkan saksi-saksi yang menilai keterangan itu adalah saksi-saksi yang ketahui betul bagaimana proses perkenalan Ipul dengan DS, tahu betul ada niat dan keinginan DS seperti apa,” ungkapnya.

Meski kurang setuju, Kasman sangat menghormati dan menghargai kewenangan Jaksa Penuntut Umum. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, prosedur hukum tetap dijunjung tinggi.

“Insya Allah hakim dapat menimbang antara tuntutan dengan pledoi yang akan kami ajukan. Karena sepanjang persidangan JPU tidak terlalu signifikan dengan alat bukti ataupun saksi, tetapi kami sangat signifikan dengan bukti maupun saksi. Ini kan bukan perkara main-main yang bisa kita main-mainkan,” tegasnya.

Pada hari Jumat tanggal 10 Juni nanti, pihak Ipul akan menguraikan semuanya. Mulai dari keterangan saksi yang benar dan bukti-bukti lainnya yang diprakirakan akan meringankan hukuman Saipul Jamil.

Baca juga:

Saipul Jamil Ucap ‘I Love You‘ Ke Audi Marissa?

 

Loading...