Home Info Kesehatan 8 Makanan Pemicu Kepala Alami Migrain

8 Makanan Pemicu Kepala Alami Migrain

349
0

8-Makanan-Pemicu-Kepala-Alami-Migrain

Kabarmaya.co.id Masing–masing individu memiliki permasalahan berbeda–beda terkait dengan terjadinya migrain pada diri mereka. Salah satunya yaitu kandungan tyramine-asam amino yang biasa ditemukan dalam banak makanan dan juga minuman kesukaan Anda.

Namun begitu, makanan serta minuman yang tak mengandung tyraminpun juga dapat memicu timbulnya migrain pada diri Anda. Agar resiko terkena migrain dapat ditekan, Anda dapat memulainya dengan mengetahui jenis makanan apa saja yang berpotensi menyebabkan timbulnya migrain. Dikutip dari laman Sheknows, Selasa (7/6/2016), berikut merupakan delapan jenismakanan yang berpotensi untuk memicu timbulnya migrain pada diri Anda:

  1. Keju lama, acar dan makanan yang difermentasi

Pada ketiga makanan ini, terutama makanan lama dan yang difermentasi banyak ditemukan kandungan tyramine tinggi.

  1. Alkohol dan red wine

Berbagai jenis minuman beralkohol nyatanya dapat memicu timbulnya migrain, namun jenis red wine dan juga dark liquor merupakan yang paling sering memicu kondsi tersebut akibat tingginya kandungan tyramine. Selain kedua minuman tersebut, zat ini juga dapat ditemukan pada bir. Alkohol nyatanya juga dapat menyebabkan dehidrasi yang berujung pada sakit kepala.

  1. Pemanis buatan

Pada minuman diet atau hidangan penutup yang rendah kalori, sering dijumpai kandungan suatu jenis pemanis buatan pengganti gula yang disebut dengan aspartam. Jika Anda sering terkena migrain, ada baiknya untuk menghindari konsumsi pemanis buatan tersebut.

  1. Cokelat

Tyramine juga dapat ditemukan dalam cokelat.

  1. Buah jenis sitrus

Beberapa laporan menyebutkan jika sitrus dapat memicu unculnya keluhan migrain.

  1. Makanan cepat saji dan hotdog

Monosodium glutamat (MSG), sulfit, dan nitrat adalah zat aditif makanan yang umum digunakan untuk meracik makanan cepat saji dan diketahui sebagai pemicu migrain. Bumbu penyedap, kaldu dan sup kalengan juga tinggi akan zat aditif ini.

  1. Kacang–kacangan dan selai kacang

Kandungan tyramine yang tinggi nyatanya juga ditemukan di kacang–kacangan dan selai kacang. Jika ternyata migrain yang sering Anda alami terjadi karena akibat tyramine, pastikan Anda untuk menghindari makanan jenis kacang–kacangan ini.

  1. Makanan asin

Sodium merupakan salah satu mineral esensial bagi tubuh manusia. namun, sebagian manusia mengkonsumsinya lebih dari yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan sodium ini biasanya terdapat pada makanan kemasan, untuk itu jika ingin terhindar dari migrain, sebisa mungkin untuk menghindari atau mengurangi makan makanan kemasan.

Baca juga:

Tips Unik Redakan Migrain Dengan Buah Apel

“Nyeri Akut” dan “Nyeri Kronis” Apa Bedanya?

Ini Dia Gejala Terjangkit Bakteri Apel Granny Smith

 

Loading...