Home Informasi Teknologi Sony Mengamini Kehadiran PlayStation 4 Neo

Sony Mengamini Kehadiran PlayStation 4 Neo

370
0

Sony-Mengamini-Kehadiran-PlayStation4-Neo

Kabarmaya.co.id Beberapa waktu belakangan, terdengan kabar jika Sony sedang menggagas perangkat konsol terbarunya. Awalnya, banya yang menyebutkan jika perangkat tersebut bernama PlayStation 4.5 dan PlayStation 4K, karena diduga akan mengusung resolusi 4K layaknya perangkat komputer. Selain itu, PlayStation Neo juga disebut–sebut sebagai nama lain dari PlayStation 4.5 atau PlayStation 4K tersebut.

Namun akhirnya, semua rumor tersebut terjawab dengan dikeluarkannya pernyataan resmi dari Andrew House, Presiden Sony Interactive Entertaiment. Dikutip dari berita di laman TweakTown, Sabtu (11/6/2016), House memberikan pernyataan bahwa eksistensi dari PlayStation 4 yang bakal mendukung resolusi 4K tersebut benar. Dia juga mengatakan jika peangkat konsol terbaru dari perusahaannya tersebut akan diberi nama PlayStation 4 Neo.

Berdasarkan informasi tersebut, selain mendukung resolusi 4K, nyatanya PlayStation 4 Neo juga akan tetap mendukung game–game lama  dengan resolusi Full HD. Namun berdasaran rumor yang hadir belum lama ini, kabar menyebutkan jika resolusi 4K asli tidak benar–benar dijalankan di perangkat konsol ini. pihak Sony hanya akan melakukan up scalling dari resolusi Full HD ke 4K.

Meninjau masalah jeroan, kabarnya perangkat konsol ini akan mengalami peningkatan. Misalnya penggunaan prosesor dari AMD Jaguar octa core dengan kecepatan 2.1 GHz. Bahkan Polaris, GPU terbaru dari AMD, sudah digunakan sebagai pengolah grafis. Selain itu, bandwidth yang dihasilkan oleh GPU ini juga lebih besar yaitu 218 GB/s. Padahal PlayStation 4 terdahulu memiliki bandwidth 176GB/s.

House juga mengatakan jika perangkat PlayStation 4 Neo tidak akan menggeser posisi PlayStation 4 karena perangkat konsol terbaru ini memnag ditujukan hardcore gamer. Namun sayangnya, karena alasan masih berada dalam tahap persiapan, kabarnya perangkat konsol tersebut nampaknya tak akan dipamerkan pada ajang E3 mendatang.

Baca juga:

Harga Hp Sony Android Terbaru November 2015

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact terbaru

 

Loading...