Mobile Site

Mencicipi 7 Kuliner Ala Film ‘Crazy Rich Asians’

Movie 7 View

Mencicipi-7-Kuliner-Ala-Film-'Crazy-Rich-Asians'.

Dimsum

Kabarmaya.co.idPecinta film sedang gandrung-gandrungnya dengan film anyar yang juga mampir di bioskop Indonesia, ‘Crazy Rich Asians’. Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Kevin Kwan ini mengisahkan hubungan romatis antara Nick dan Rachel. Namun selain cerita utama yang berhubungan dengan kisah romantis mereka, ‘Crazy Rich Asians’ juga turut mengenalkan budaya dan kuliner khas Singapura. Di beberapa scene, penonton bahkan bisa menyaksikan kuliner dari cara memasak hingga cara penyajiannya.

Berikut daftar kuliner di film ‘Crazy Rich Asians’ yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Singapura:

  1. Dimsum

Dalam film ‘Crazy Rich Asians’ ini dimsum merupakan makanan yang cukup spesial. Dalam film bahkan terdapat scene khusus yang menampilkan Nick, Rachel serta anggota keluarga yang sedang membuat dimsum. Para orang tua mengajarkan kepada anak-anaknya membuat dimsum dan berharap jika tradisi membuat makanan ini akan dilestarikan oleh generasi selanjutnya.

  1. Nasi Ayam Hainan

Nasi ayam hainan terdiri dari nasi hainan yang dimasak dengan campuran kaldu ayam, lemak ayam, jahe serta daun pandan yang dipadukan dengan ayam rebus dan ayam panggang. Ayam panggang itu memiliki tekstur yang begitu lembut. Jika berkunjung ke Singapura, kuliner ini dapat ditemukan di pujasera, salah satunya yaitu di Newton Food Centre.

  1. Omelet Tiram

Makanan ini terdiri dari satu porsi telur goreng yang ditambah dengan potongan tiram. Dalam fim ‘Crazy Rich Asians’, Nick, Rachel, Araminta dan Colin terlihat mencicipi omelet tiram saat ada di Newton Food Centre.

  1. Carrot Cake

Sesuai namanya, kue yang dibaluri dengan adonan telur yang sudah diberi bumbu ini dilengkapi dengan potongan wortel kecil. Kuliner unik ini juga bisa ditemukan di Newton Food Centre.

  1. Nyonya Kueh

Salah satu makanan manis ini juga tampil dalam scene ‘Crazy Rich Asians’. Nyonya kueh sendiri merupakan sebutan masyarakat peranakan yang ditujukan untuk segala makanan manis yang berukuran kecil. Di Indonesia, jajanan ini mungkin sejenis dengan kue lapis legit.

  1. Chili Crab

Salah satu kuliner yang juga wajib dicoba saat berkunjung ke Singapura yaitu Chili Crab. Untuk mendapatkan kuliner, bisa ke Alliance Seafood dan Sign Board Seafood untuk menikmati olahan kepiting ini. Chili Crab terdiri dari kepiting yang dimasak dengan sentuhan saus asam manis sedikit pedas kemudian ditambahkan telur.

  1. Sate

Sate merupakan makanan yang juga pernah muncul di adegan fiml ‘Crazy Rich Asians’. Makanan ini dinikmati oleh Colin, Araminta, Rachel dan Nick saat pertama kali tiba di Singapura. Hidangan ini juga dapat ditemukan di Newton Food Centre.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id