Home Informasi Selebritis Restu Sinaga Butuh Proses Panjang Untuk Resmi Direhabilitasi

Restu Sinaga Butuh Proses Panjang Untuk Resmi Direhabilitasi

419
0
Restu Sinaga
Restu Sinaga

Kabarmaya.co.idLama tak terdengar bintang FTV sekaligus model berperawakan gagah, Restu Sinaga, kini tengah disibukan dengan urusan hukum. Restu dinyatakan positif sebagai penyalahguna narkotika jenis kokain. Sejak ditahan di Polres Jakarta Selatan pada Kamis (2/6/2016), pihak keluarga pun berupaya mengajukan rehabilitasi.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung menjelaskan bahwa rehabilitasi kemungkinan bisa diberikan untuk Restu. Namun semua itu harus melewati proses assesment dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Bisa saja kedepan permintaan untuk rehabilitasi bisa saja, tapi ada peraturan yang mengatur bahwa untuk rehabilitasi harus melalui assesment terpadu,” ujar Kompol Vivick Tjangkung, Senin (6/6/2016).

“Nah assesment terpadu ini kita harus melayangkan surat kepada BNN kah, untuk dilakukan pemeriksaan dimana asesmen terpadu itu ada tim dokter, hukum, dan juga kejaksaan,” jelas Kompol Vivick.

Hasil assesment terpadu dari BNN nantinya akan menjadi penjelas apakah Restu sebagai pengguna aktif atau pasif. Selanjutnya hasil itu yang akan menentukan Restu ditahan atau dengan rehabilitasi.

“Kalau pengguna aktif harus segera (assesment dilakukan). Mungkin dalam proses pemberkasan bisa saja dia ajukan permohonan kurungan rehabilitasi,” papar Kompol Vivick lebih lanjut.

Sekadar diketahui, Restu Sinaga ditangkap dengan barang bukti berupa bungkus bekas kokain, ganja seberat 10, 75 gram, 17 butir psikotropika jenis dumolid 7,47 gram, 26 butir psikotropika happy five dengan berat 7,21 gram.

Atas dasar kasus tersebut semakin menambah daftar prestasi buruk yang dicapai kalangan selebritis. Dengan berbagai alasan yang diuangkapkan, mereka pun harus siap menerima semua konsekuensinya.

Loading...