Home Info Kesehatan Tips Tidur Berkualitas Saat Istirahat Siang Di Kantor

Tips Tidur Berkualitas Saat Istirahat Siang Di Kantor

1447
0

Kerja-Tak-Kenal-Waktu-Buat-Kesehatan-Tubuh-Menurun

Kabarmaya.com – Istirahat siang merupakan waktu yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin saat bekerja. Karena bekerja sudah cukup menguras otak sehingga bada ikut merasa lelah. Selain hanya mengisi perut dengan makan siang, istirahat siang juga bisa dimanfaatkan untuk tidur siang. Mau tahu bagaimana mendapatkan istirahat siang yang berkualitas di kantor?

Istirahat siang yang optimal sendiri berfungsi untuk mengembalikan memori otak yang sudah terpakai bekerja sepanjang pagi, mengurangi stres karena kerjaan, dan dapat membantu penurunan berat badan bagi yang sedang menjalankan program diet.

Tidur siang berkualitas saat berada di kantor bisa membuat tubuh segar kembali setelah bangun, lebih produktif, dan cerdas. Berikut tips-tips pintar untuk mendapatkan istirahat siangt yang berkualitas.

–    Menjaga waktu tidur siang
Tidur siang dapat dilakukan jam berapapun dalam rentang waktu siang hari sampai sore hari. Namun waktu tidur siang lebih efektif pada jam 2 siang hingga jam 4 sore, karena pada waktu tersebut tubuh sedang mengalami siklus sirkadian. Lakukan tidur siang antara 20 sampai 30 menit saja, jika terlalu lama kemungkinan justru akan mengganggu tidur malam.

–    Mengkondisikan otak
Istirahat siang di kantor dengan melakukan tidur sejenak akan membuat syaraf sensorik beristirahat sebentar. Buatlah tubuh nyaman dengan benda yang  halus, misalnya membawa bantal kecil untuk bersandar. Jika sempat taruhlah wewangian seperti aroma terapi pada ruangan kerja.

–    Jangan resah
istirahat akan lebih maksimal jika otak tidak dipaksa untuk memikirkan sesuatu. Usahakan lepaskan pikiran dari pekerjaan sejenak untuk membuat otak beristirahat secara optimal.

Jika waktu istirahat kantor berbeda, mungkin waktu tidur siang bisa disesuaikan dengan waktu yang telah ditentukan untuk istirahat. Bagi pekerja kantoran, tidur siang akan mudah didapatkan dengan kondisi di dalam ruangan dari pada pekerja yang bekerja di lapangan (outdoor).

Baca juga:

Kerja Tak Kenal Waktu Buat Kesehatan Tubuh Menurun

Cara Tampil Keren Dan Fashionable Untuk Pekerja Yang Wajib Berseragam

Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Pekerja Kantoran!

Loading...