Home Info Kesehatan 5 Manfaat Sahur Sebelum Puasa

5 Manfaat Sahur Sebelum Puasa

406
0

5-Manfaat-Sahur-Sebelum-Puasa

Kabarmaya.co.id Saat Anda sedang melakukan ibadah  puasa, salah satu kegiatan rutin yang Anda lakukan yaitu sahur. Sahur sendiri merupakan kegiatan makan sebelum waktu imsak atau sebelum adzan subuh berkumandang.

Namun, ada beberapa orang yang memilih untuk tak melakukan sahur. Mereka memiliki banyak alasan dibaliknya, misalnya ketiduran, malas, atau tak terbiasa makan di jam tersebut.

Bagi Anda yang tak suka melakukan sahur, sebaiknya mulai mengubah pikiran Anda, karena ternyata terdapat banyak manfaat dibalik kegiatan sahur tersebut. Dilansir dari situs Nestle-family, Minggu (12/6/2016), berikut merupakan alasan mengapa Anda harus melakukan sahur sebelum kegiatan puasa berlangsung.

  1. Sahur mampu memperbaiki masalah pencernaan
  2. Sahur dapat mengurangi rasa haus saat siang hari
  3. Sahur dapat membantu mencegah terjadinya mual dan muntah serta sakit kepala saat Anda berpuasa. Hal ini dilatarbelakangi oleh peran sahur untuk mengatur tingkat gula dalam darah Anda.
  4. Sahur dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh Anda, terutama jika saat sahur Anda mengkonsumsi berbagai macam makanan penuh nutrisi seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan juga serat.
  5. Sahur dapat meningkatkan kekuatan dan juga vitalitas. Hal tersebut karena sahur merupakan energi utama untuk melakukan aktifitas keesokan harinya. Terlebih lagi jika Anda mengkonsumsi makanan yang kaya serat. Makanan tersebut akan menyerap karbohidrat secara perlahan sehingga tubuh tidak akan mudah merasa lapar dan juga lelah.

Baca juga:

Manfaat Dibalik Konsumsi Kuning Telur

Mandi Air Dingin Ternyata Baik untuk Kesehatan Loh, Ini Dia 3 Manfaatnya

4 Manfaat Kuning Telur untuk Merawat Kecantikan dan Kesehatan Wajah Secara Alami

 

Loading...