Home Informasi Selebritis Mendalami Islam, Dewi Sandra Getol Belajar Mengaji

Mendalami Islam, Dewi Sandra Getol Belajar Mengaji

923
0

Mendalami-Islam-Dewi-Sandra-Getol-Belajar-Mengaji

Kabarmaya.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan Suci yang penuh rahmat dan ampunan, momen inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh segenap umat Islam untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Seperti yang dilakukan oleh Dewi Sandra yang berusaha mengintrospeksi dan lebih banyak belajar tentang Islam.

Wanita yang memutuskan untuk berhijab ini mengaku bahwa ramadhan tahun ini ia disibukkan oleh aktivitas mengajinya. Meski diakui ia masih dalam taraf belajar, namun tak sedikitpun ia pantang menyerah untuk memperlajari bagaimana mengaji yang baik dan benar.

“Pengen banget (zikir dan mengaji). Saya kalau disuruh ngaji, oh my God! Jangankan huruf Arab, Arab gundul, Arab kriting, Arab semuanya, saya masih belajar. Karena aku lagi berusaha untuk mendatangi ta’lim-ta’lim, berusaha bertemu dengan teman-teman yang lebih pinter daripada saya,” ungkap mantan istri Surya Syahputra tersebut, Sabtu (27/6) lalu.

Meski berprofesi sebagai seorang penyanyi, menurutnya bukan berarti juga ia pandai mengaji. Karena sejatinya mengaji sangat jauh berbeda dengan teknik-teknik suara saat bernyanyi. Dewi boleh dibilang menjadi seorang penyanyi dengan suara merdu, namun soal mengaji ia mengakui masih jauh dari kata sempurna.

“Kan orang levelnya berbeda-beda, ya. Kalo untuk musik, emang saya lebih cepet. Makanya saya bingung ‘kayaknya ada yang ngga beres nih di otak gue nih, ada apa ya’?. Tapi kan 30 tahun, musik-musik terus. Tapi kalo untuk satu kategori ini (ngaji) saya masih cetek banget,” paparnya.

Mencari jati dirinya dalam Islam, Dewi semakin semangat belajar khususnya dalam hal mengaji. Ia sering mencari ilmu dari seseorang yang lebih paham bacaan Al-Quran dari pada dirinya. Tak segan-segan ia mau menerima kritik dan saran saat ia melantunkan ayat suci.

“Makanya saya selalu bilang ke orang-orang, please kalo saya ada kesalahan, ada kekurangan, tolong ajarin saya,” pungkasnya.

Loading...