Home Info Kesehatan 4 Tips Atasi Kantuk Saat Puasa

4 Tips Atasi Kantuk Saat Puasa

360
0

4-Tips-Atasi-Kantuk-Saat-Puasa

Kabarmaya.co.id Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, bukan hanya soal bagaimana Anda akan melawan rasa lapar, haus ataupun hawa nafsu saja, tetapi juga serangan kantuk yang mungkin akan senantiasa menghinggapi Anda, terlebih bagi Anda para pekerja kantoran.

Kombinasi antara rasa bosan duduk berjam–jam tanpa mengkonsumsi apapun ditambah dengan sejuknya udara AC akan menimbulkan rasa kantuk yang selalu menggoda.

Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan rasa kantuk yang menghinggapi Anda, salah satu diantaranya adalah segera bangun dari tempat duduk kemudian mengerak–gerakkan tubuh Anda.

Dikutip dari HealthLiputan6.com, Selasa (13/6/2016), terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk tetapterjaga di tempat kerja atau mungkin juga sekolah saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

  1. Meditasi

Selain berfungsi untuk merileksasikan tubuh Anda, meditasi juga akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesadaran dari rasa kantuk yang menghampiri. Saat Anda melakukan meditasi, posisi terbaik yang Anda bisa lakukan yaitu duduk tegak dan biarkan nafas mengalir dengan lancar. Jika Anda kesulitas untuk fokus, bisa menggunakan musik pendukung dan juga bisa menggunakan bantuan earphones.

  1. Dengarkan musik semangat

Mendengarkan musik semangat bisa jadi merupakan trik lama untuk menghilangan rasa kantuk. Namun, trik ini nyatanya masih sangat ampuh untuk dilakukan jika rasa kantuk secara tiba – tiba menyerang Anda.

  1. Bekerja dengan intensitas cahaya yang cukup terang

Cara lain yang mungkin bisa Anda terapkan untuk melawan rasa kantuk  yaitu bekerja di tempat terang atau maksimal cahaya. Jika Anda bekerja dengan pencahayaan yang kurang atau redup, maka mata akan menjadi mudah lelah dan berefek pada mudahnya rasa kantuk yang akan menghinggapi Anda.

  1. Tidur sejenak

Terkadang melawan rasa kantuk memang tidak ada gunanya, sehingga jalan satu–satunya yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidur sejenak. Rasa kantuk yang benar–benar tak tertahankan yang muncul merupakan tanda bahwa tubuh memang butuh untuk diistirahatkan.

Baca juga:

Tips Terbaru Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Tips Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah dengan 3 Scrub Alami Buatan Sendiri

Tips dan Cara Mengatasi Bibir Kering Serta Pecah-Pecah Secara Alami

 

Loading...