Home Informasi Teknologi Apple Resmi Luncurkan macOS Sierra

Apple Resmi Luncurkan macOS Sierra

378
0
Apple Mc OS Sierra
Apple Mc OS Sierra

Kabarmaya.co.id Apple secara resmi telah meninggalkan brand OS X. Pihak Apple pun secara resmi juga telah memperkenalkan macOS Sierra sebagai sistem operasi desktop terbarunya dalam ajang WWDC 2016 yang digelar beberapa waktu yang lalu. Langkah tersebut dilakukan oleh pihak Apple setelah sebelumnya menggunakan OS X sebagai sistem operasi yang mereka buat.

Fitur terbaru juga sudah disematkan pada macOS Sierra ini, seperti halnya sebuah sistem operasi terbaru lainnya. Dari semua fitur baru yang dihadirkan, kehadiran Siri dinilai menjadi fitur yang paling menarik.

Dalam situs resminya, Apple mengemukakan jika Siri untuk macOS Sierra ini dapat digunakan untuk membantu para pengguna Mac dalam mengerjakan berbagai pekerjaan. Bahkan, Siri juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas dalam satu waktu, mulai dari mengirim pesan, mencari lokasi dari sebuah file dan masih banyak aktifitas lainnya. Hal–hal tersebut juga bisa dilakukan Siri selagi Anda tengah mengerjakan pekerjaan penting lainnya.

Selain kehadiran Siri, macOS Sierra juga hadir dengan fitur–fitur pendukung lainnya, seperti Auto-Unlock yang dapat  digunakan bersama dengan Apple Watch. Atau mungkin bisa menggunakan macOS Sierra untuk melakukan pembayaran Apple Pay. Ada pula fitur Universal Clipboard, di mana Anda bisa copy paste antar perangkat.

Menurut kabar yang beredar, versi beta dari sistem operasi Sierra ini dapat diperoleh publik pada bulan Juli mendatang. Rencananya, secara resmi macOS Sierra juga akan dirilis pada musim gugur 2016 ini.

Baca juga:

Harga dan Spesifikasi Apple iPhone 6s

Akhirnya Apple Rilis iPhone 5S Versi Terbaru

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 6 Terbaru 2015

 

Loading...